Loki dan Sylvie harus terjebak di Lamentis-1, menghadapi kehancuran planet tersebut, seperti diperlihatkan di episode terbaru seri Loki kemarin. Bagaimana kemudian mereka kemudian bisa selamat, dengan TemPad yang rusak? Di akhir episode 2, Loki akhirnya memutuskan untuk mengikuti salah satu variant dari Loki tersebut (yang kemudian disebut sebagai Sylvie) untuk masuk ke sebuah portal.

Setelah pertarungan diantara mereka terjadi, dan mereka berusaha kabur dari TVA, keduanya kemudian harus terjebak di Lamentis-1 pada tahun 2077. Lamentis-1 sendiri merupakan planet yang terancam hancur akibat adanya hujan meteor dan tabrakan dengan planet lain. Tentu cerita tentang Sylvie dan Loki masih belum akan berakhir sampai disitu. Lalu, bagaimana cara mereka selamat dari peristiwa tersebut?

Mobius Datang Pada Waktu Yang Tepat

Satu keuntungan dari Loki dan Sylvie berada di Lamentis-1 adalah mereka berhasil kabur dari kejaran agen TVA yang melacak keberadaan mereka. Seperti yang diketahui, ketika musibah muncul pada suatu tempat dan suatu masa, meskipun ada variant di tempat tersebut maka tidak akan ada pengaruh apa pun karena semuanya akan terhapus oleh musibah tersebut.

Hal ini juga yang membuat mereka tidak terlacak oleh agen TVA. Namun, mengingat Loki adalah aset berharga mereka mungkin TVA – khususnya Mobius – memiliki cara lain untuk melacak keberadaan Loki. Meskipun mereka tidak akan mempengaruhi timeline di Lamentis-1, namun ada kemungkinan bahwa TVA bisa menemukan mereka sebelum planet tersebut hancur. Mobius adalah sosok kunci untuk menemukan Loki, mengingat Loki adalah tanggung jawabnya.

Ada Peran Variant Loki Lainnya

Kemungkinan lainnya adalah Loki dan Sylvie akan diselamatkan oleh variant Loki lainnya yang ada di MCU. Di episode 1 kemarin, kita sempat diperlihatkan oleh Mobius bahwa variant Loki ada banyak. Sebagian besar dari mereka memang sudah dihancurkan dari timeline oleh TVA, tapi tidak semua. Sylvie menjadi bukti bahwa variant Loki masih ada, dan trailernya sendiri menunjukan bahwa ada variant lainnya yang belum muncul.

Berdasarkan hal tersebut, rasanya masuk akal jika kemudian variant Loki lainnya muncul dan kemudian menyelamatkan mereka berdua. Mungkin juga ada variant Loki lainnya yang bekerja sama dengan TVA atau bahkan ada di balik TVA selama ini.

Semuanya Hanya Enchantment

Episode 3 sendiri dibuka dengan apa yang terjadi antara Sylvie dan salah satu Minute Men, yang sempat dia bawa untuk digali informasi mengenai TVA. Dalam adegannya, kita melihat bagaimana Sylvie berada di salah satu kenangan dari sosok tersebut. Sylvie sendiri menjelaskan bahwa teknik Enchantment miliknya adalah sebuah teknik yang membuatnya bisa masuk ke dalam kenangan targetnya.

Theory: Sylvie Has Enchanted Loki | Screen RantDia akan menggunakan kenangan tersebut untuk menggali informasi, tanpa targetnya sadari. Berdasarkan hal tersebut, kemungkinan lainnya adalah semua yang terjadi di Lamentis-1 sebenarnya adalah ilusi yang diciptakan oleh Sylvie. Mengingat kedua karakter sama-sama berkeinginan untuk mencari Time-Keepers dan kemudian mengalahkannya, maka bekerja sama bukan strategi yang salah.

Sylvie mungkin menggunakan Enchantment untuk membuat Loki berpikir bahwa ada kesamaan antara Sylvie dan dirinya, dan berpikir bahwa apa yang dilakukan oleh Sylvie adalah jalan terbaik. Di sisi lain, mungkin justru Loki yang menggunakan teknik Enchantment terhadap Sylvie. Loki sendiri mengaku bahwa dia belum mengetahui banyak hal tentang Sylvie, dan dengan melakukan Enchantment terhadap pikirannya, maka dia akan bisa menggali banyak informasi tentang sosoknya.