Setelah sempat jeda selama satu pekan, akhirnya seri manga One Piece kembali merilis chapter terbarunya. Di chapter 1016 kemarin, kita melihat bagaimana CP-0 yang ada di Onigashima menyadari situasi mulai membaik. Pasukan Kaido memiliki jumlah pasukan sebanyak 30.000 orang, sedangkan Luffy dan aliansinya hanya berjumlah kurang lebih 3.000 orang

Perlahan, jumlah pasukan aliansi Luffy meningkat menjadi 7.000 orang. Hal ini setelah adanya “tambahan” pasukan sebanyak 4.000 orang. Semuanya berkat Kibi Dango milik Tama. Kemudian kita juga melihat Zeus yang bergabung dengan Clima Tact Nami dan berhasil membuat Ulti tidak sadar. Pertarungan antara Law dan Kidd melawan Big Mom pun akan segera dimulai, serta tentunya yang dinantikan adalah Kaido melawan sang anak, Yamato.

Lalu, apa yang terjadi di chapter 1017 nanti? Yang pertama, dengan menggunakan salah satu Marys, Tama memberikan perintah kepada para Gifters yang sudah memakan Kibi Dango untuk kemudian bertarung dan berpihak kepada para Samurai. Dengan hal ini, tugas dari Otama Onigashima sudah selesai. Kemudian yang kedua, kita mendapatkan kabar bahwa Luffy yang tenggelam sudah berhasil diselamatkan.

One Piece, Chapter 1016 - One Piece Manga OnlineMomen kemudian bergeser ke pertarungan Sanji dan Queen, di mana Queen akhirnya memperlihatkan transformasi hybrid miliknya. Di sisi lain, efek samping dari Rumble Ball yang dimakan oleh Chopper dan bertahan selama 30 menit mulai muncul. Kemudian bergeser kembali ke dalam istana Kaido, di mana kita melihat pertarungan Jinbe melawan Who’s Who.

Chapter ini kemudian mengungkapkan fakta menarik mengenai Who’s Who. Ternyata alasan dia mengenal sosok Jinbe saat dia masih di Shichibukai adalah karena ternyata Who’s Who merupakan mantan anggota CP9. Salah satu Flying Six ini pun menggunakan tekniknya untuk menghadapi Jinbe. Seperti halnya Queen, Who’s Who juga berubah ke form hybrid miliknya.

Selain fakta bahwa Who’s Who dahulu adalah bagian dari CP9, ternyata fakta lain juga terungkap bahwa Who’s Who pernah dipenjara atas kesalahan yang dia lakukan. Namun, kemudian dia kabur dari tahanannya. Kesalahannya sendiri ternyata memiliki keterkaitan dengan buah iblis buatan pemerintah. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk minggu ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.