Eiichiro Oda memang tidak pernah sungkan menghubungkan para fansnya dengan dunia yang sudah dia ciptakan dalam seri One Piece, dan dalam sebuah momen terbaru, sang mangka memberikan petunjuk tentang detail yang mengejutkan yang dihadirkan di serinya terkait dengan Gol D. Roger. Seperti yang kita ketahui, di arc Wano ini kita diajak kembali ke masa lalu.

Selain kita melihat bagaimana sosok Kozuki Oden di 20 tahun yang lalu, kita juga melihat bagaimana sosok Gol D. Roger di era kejayaannya, sebelum dia berhasil menemukan harta karun terbesar yaitu One Piece di pulau Laugh Tale. Dalam flashback tersebut, kita melihat bagaimana Roger kemudian merekrut sosok samurai terkuat di wilayah Wano tersebut untuk menjadi krunya.

Kita juga kemudian melihat bagaimana Oden menunjukan kekuatannya, dengan bertarung menghadapi Whitebeard. Disaat Oden menjadi bagian dari kru Roger, ternyata wilayah Wano sedang dalam keadaan yang bahaya karena Orochi mencoba mengambil alih kekuasaan dari ayah Oden, Kozuki Sukiyaki. Bukan hanya itu, Wano juga dikuasai oleh salah satu bajak laut, Kaido.

Berbicara mengenai sosok Roger, salah seorang fan di Twitter membagikan unggahan yang memberikan detail menarik mengenai Gol D. Roger. Unggahan tersebut berupa jawaban dari Oda Sensei mengenai salah satu pertanyaan di kolom SBS Vol. 99. Salah seorang fan bertanya tentang perkataan Roger saat dia menggendong Hiyori dan Momonosuke.

Dalam chapter 966, Roger mengatakan bahwa dia sudah lama tidak berkomunikasi dan memegang bayi. Dia juga mengatakan bahwa hal tersebut mengingatkannya akan masa lalu. Yang menjadi pertanyaan, di kapal Oro Jackson tidak ada wanita. Bagaimana mungkin bisa ada bayi di kapal tersebut. Oda Sensei sendiri tidak memberikan tanggapan yang jelas dari pertanyaan ini.

Berdasarkan hal tersebut, ada kemungkinan bahwa Oda mungkin akan memberikan hal detail lainnya mengenai peristiwa tersebut di masa yang akan datang. Mungkin setelah arc Wano selesai. Momen tersebut sendiri sudah menjadi bahan perbincangan para fans, dan bahkan muncul berbagai spekulasidan teori berdasarkan hal itu. Salah satu contohnya adalah ada yang mengatakan bahwa bayi yang dimaksud adalah Shanks.

Saat ini, arc Wano masih menjadi fokus perhatian para fans baikj di manganya atau juga di animenya. Pertempuran antara aliansi kelompok Topi Jerami dan kelompok bajak laut Beasts semakin sengit. Menarik tentunya untuk mengetahui siapa yang dahulu pernah ada di kapal Oro Jackson, dan siapa bayi yang dimaksud oleh Roger. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!