Pulau di Bawah Laut

Selain menghadirkan sebuah wilayah di atas langit, Oda juga menghadirkan sebuah wilayah yang ada di bawah lautan. Pulau manusia ikan atau pulau duyung berada di 10.000 meter di bawah permukaan laut. Tidak bisa sembarangan bajak laut pergi ke wilayah ini. Mereka butuh jasa pelapis kapal, untuk membantu mereka melewati tekanan air laut. Dan ternyata, pulau manusia ikan ini memiliki sejarah yang panjang dengan peradaban dunia.

Jembatan Penghubung Tequilla Wolf

Dalam latihan selama dua tahun, Nico Robin kemudian menemukan sebuah wilayah bernama Tequila Wolf, yang di mana seluruh penduduknya dipaksa untuk membangun sebuah jembatan rakasasa yang menghubungkan seluruh pulau-pulau yang ada di dunia. Proyek pembangunan ini sudah berlangsung lebih dari 700 tahun, dan para pekerjanya bahkan membangun kota dan peradaban sendiri di sana agar pembangunan jembatan tersebut tetap bisa berjalan.

Sampai saat ini, tidak diketahui mengapa dan bagaimana jembatan tersebut akan menghubungkan antar pulau yang ada, dan apakah pada masa yang akan datang proyeknya akan dilanjutkan, mengingat kereta laut justru jauh lebih cepat dan efisien.

Zou, Pulau Yang Bergerak

Yang menarik lainnya dari dunia di cerita One Piece adalah adanya sebuah pulau bergerak. Nami mungkin akan kesulitan menggambar peta dunia, karena ada satu pulau yang posisinya akan selalu bergerak yaitu Zunesha alias Zou. Zou sendiri sebenarnya adalah sebuah pulau yang berada di atas punggung seekor gajah raksasa. Di sanalah para suku Mink tinggal.

Berdasarkan ceritanya, Zunesha dipaksa mengelilingi dunia sebagai hukuman, meskipun masih belum diketahui apa yang sudah dia lakukan sehingga harus dihukum mengelilingi dunia. Juga mengapa hanya Zunesha yang melakukan hal ini. Selain Zunesha, Pulau yang bergerak lainnya adalah Germa 66, yang merupakan pulau buatan berbentuk siput, rumah dari keluarga Vinsmoke.

Oars daan Nenek Moyangnya Bisa Merubah Peta Dunia

Para suku raksasa dan raksasa lainnya merupakan salah satu hal yang membuat cerita One Piece menarik. Meskipun begitu, terdapat raksasa yang ukurannya melebihi raksasa para umumnya. Dia adalah Oars. Tinggi dan besar Oars jauh melebihi suku raksasa lainnya. Yang juga mengerikan adalah Oars memiliki julukan “si penarik benua.” Masih belum diketahui mengapa Oars memiliki julukan tersebut, namun jika kemudian julukan tersebut benar, artinya Oars memiliki kekuatan untuk bisa mengatur atau memindahkan pulau-pulau yang ada dan merubah peta dunia One Piece.

New World Adalah Teritori Yang Berbeda

Selain Grand Line, wilayah besar yang ada di dunia One Piece adalah New World. Dibandingkan wilayah lainnya, New World adalah teritori yang jarang tersentuh atau belum dieksplor secara lebih jauh. Mungkin inilah alasan mengapa wilayah tersebut diberi nama “New World” atau dunia baru. Inilah wilayah yang sedang dijelajahi oleh Luffy sekarang. Apakah New World merupakan teritori yang berbeda dari Grand Line? Semuanya masih perlu penjelasan lebih lanjut. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan diperlihatkan di New World pada masa yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.