Film Snake Eyes: G.I. Joe Origins merupakan film reboot yang akan menceritakan banyak hal menarik dari kisah awal mula Snake Eyes. Snake Eyes pertama kali diperkenalkan di serial animasi G.I. Joe: A Real American Hero pada tahun 1982, kemudian semakin terkenal karena mainannya mulai disukai oleh anak-anak Amerika pada saat itu. Selama puluhan tahun, Snake Eyes tetap menjadi salah satu karakter G.I. Joe yang paling populer dan mudah dikenali.

Karena sifatnya yang misterius, latar belakang Snake Eyes menjadi agak sulit untuk dipahami. Awalnya karakter dia ditulis sebagai veteran angkatan darat Amerika yang terlibat dalam beberapa pertempuran dan akhirnya menjadi operator Delta Force. Kemudian dalam literatur lainnya, karakter Snake Eyes digambarkan sebagai karakter dengan identitas yang dirahasiakan, semenjak saat itu kehidupan dan masa lalunya seringkali sulit untuk dijelaskan.

Kisah latar belakang Snake Eyes yang paling terkenal adalah kisahnya di perguruan ninjutsu klan Arashikage di Jepang, di mana dia bertemu dan menjadi sahabat dekat Storm Shadow, karakter yang terkadang menjadi saingan atau sekutu bagi Snake Eyes di banyak kisah G.I. Joe. Snake Eyes dan Storm Shadow mempunyai kepribadian yang berlawanan, bahkan hal tersebut dilambangkan dengan warna kostum mereka yang berlawanan, hitam dan putih.

Snake Eyes adalah pemegang sabuk hitam dari berbagai seni bela diri, dia juga merupakan seorang ahli taktik dan pejuang militer yang terlatih menggunakan senjata api dan senjata tajam, bahkan dia adalah salah satu prajurit terkuat dari organisasi G.I. Joe. Snake Eyes biasanya memakai topeng dan tidak terlalu banyak bicara karena luka batinnya pada masa lalu. Dia mempunyai anjing kesayangan bernama Timber dan juga sering diceritakan memiliki hubungan romantis dengan Scarlett, yang nanti akan muncul juga di filmnya.

Sementara sebagian besar kisah inti cerita karakter Snake Eyes tetap sama selama bertahun-tahun, detail lainnya sering berubah-ubah. Di beberapa kisah G.I. Joe lain, Snake Eyes adalah komandan militer jauh sebelum dia berlatih dengan klan Arashikage. Di kisah lain, dia diceritakan dibawa ke klan Arashikage sebagai anak yatim piatu. Kecelakaan yang melukai wajah dan pita suaranya juga sering sekali berbeda, sama seperti hubungannya dengan Storm Shadow yang merupakan salah satu Komandan di organisasi Cobra.

Film Snake Eyes: G.I. Joe Origins tampaknya akan mengubah cerita asal karakter Snake Eyes lagi, dengan mengambil elemen dari cerita masa lalu dan memadukannya dengan beberapa detail baru. Perubahannya terlihat menjanjikan sejauh ini, karena sekarang dia digambarkan sebagai seorang karakter dari Asia, bukan kulit putih seperti di literatur G.I. Joe sebelumnya. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Henry Golding berperan sebagai Snake Eyes Asia untuk membawakan kisah asalnya di film Snake Eyes: G.I. Joe Origins, yang rencananya akan rilis di bioskop pada 23 Juli nanti.