Film ketiga sekaligus terakhir dari trilogi Jurassic World merupakan film yang sudah lama sekali dinanti oleh penggemar. Syuting di Jurassic World: Dominion sebenarnya sudah dimulai sejak awal tahun 2020, tetapi kemudian sempat ditunda karena pandemi virus corona. Syuting kembali dilanjutkan pada pertengahan tahun tersebut sampai akhirnya selesai pada bulan November 2020, tetapi jadwal rilis film tersebut tetap diundur sampai tahun depan.

Mengambil latar waktu empat tahun setelah film Jurassic World: Fallen Kingdom, Dominion akan menampilkan kembalinya Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard sebagai Owen Grady dan Claire Dearing. Selain peran utama mereka berdua, aktor lain seperti Laura Dern, Sam Neill, dan Jeff Goldblum juga mengulangi peran mereka dari trilogi Jurassic Park sebelumnya. Dan baru-baru ini, ada kabar baik untuk para penggemar yang mengharapkan informasi baru dari film Jurassic World: Dominion, film ini akhirnya merilis sebuah teaser yang sangat menarik.

Teaser tersebut memperlihatkan kilas balik ketika ankylosaurus dan dinasaurus purba lainnya masih menguasai bumi. Sebelumnya pada saat foto pertama Jurassic World: Dominion dirilis, sutradara Colin Trevorrow menjelaskan bahwa filmnya akan memperlihatkan alam asli dinosaurus. “Sejak saya kecil, saya ingin melihat dinosaurus di habitat aslinya,” kata Trevorrow. “Dan dengan sedikit bantuan dari ILM, Universal dan Amblin, itu akhirnya terjadi. Ini adalah perayaan epik dari ciptaan Steven Spielberg dan Michael Crichton, dan saya ingin membagikannya kepada dunia musim panas mendatang.”

Film Dominion akan menambah tujuh spesies dinosaurus baru yang kemungkinan akan penting untuk film tersebut, karena akan memberikan spesies baru untuk diteliti oleh para peneliti dari trilogi Jurassic Park seperti Drs. Ellie Sattler, Alan Grant, dan Ian Malcolm. Masih belum terungkap bagaimana dinosaurus baru tersebut akan diceritakan di zaman modernnya, tetapi yang jelas manusia akan menghadapi ancaman yang lebih besar di film ketiga Jurassic World ini. Jurassic World: Dominion dijadwalkan rilis pada tanggal 10 Juni 2022 mendatang.