Serial Dragon Ball merupakan sebuah waralaba yang memiliki banyak karakter. Bahkan beberapa dari karakter dalam waralaba ini memiliki kecepatan yang luar biasa cepat. Salah satu karakter yang memiliki kecepatan luar biasa tentu saja adalah tokoh utamanya yaitu Son Goku. Namun apa jadinya jika ada karakter lain dalam serial Dragon Ball yang bisa menyaingi, bahkan bisa lebih cepat daripada Goku? Berikut karakter yang jauh lebih cepat daripada Goku.

Grand Priest

Grand Priest merupakan pemimpin dari semua Angel yang ada di universe Dragon ball. Sehingga, wajar baginya jika dia memiliki kecepatan dan kekuatan yang sangat luar biasa. Meski, yang lebih menonjol dalam segi kekuatan adalah Zenon, namun Grand Priest terkenal karena kecepatannya yang mengagumkan. Bahkan, menurut Wish tidak ada yang lebih cepat kecuali Grand Priest. Ini terbukti saat dia menghentikan pertarungan Beerus dan Prettyla hanya dalam satu kali jentikan jari saja.

Wish

Wish menjadi salah satu angel yang saat ini cukup menjadi perhatian sejak melatih Goku dalam mempelajari Ultra Instinct. Angel satu ini terkenal karena sifatnya yang sangat sabar dan juga murah senyum. Wish jarang memperlihatkan kecepatannya yang luar biasa jika memang tidak begitu diperlukan, sehingga, Wish sering menahan diri dalam sebuah latih tanding maupun pertarungan yang sungguhan.

Vados

Salah satu bagian yang paling menarik dalam serial Dragon Ball Super adalah mengenai konsep alam semesta yang cukup rumit. Setiap dimensi akan memiliki bumi yang berbeda dan juga akan memiliki malaikat dan dewa penghancurnya masing-masing sebagai pelindung planet tersebut. Vados adalah angel yang berasal dari alam semesta berbeda dari Beerus dan juga Wish. Dia merupakan saingan Wish sebagai angel dan memiliki tugas yang mirip. Vados diakui sebagai karakter yang sangat cepat dan bisa menyaingi kepekaan Ultra Instinct milik Wish.

Dypso

Dypso adalah seorang anggota Pride Troopers dan pejuang yang sangat berani dari alam Universe ke 11. Meski dia bukanlah anggota Pride Troopers yang kuat, namun dia terkenal karena kecepatannya yang luar biasa. Kecepatan Dypso berasal dari latihan yang cukup lama dan juga konsisten. Oleh sebab itu, dia terkenal bisa menyelamatkan siapapun dengan kecepatannya yang luar biasa. Secara fisik, Dypso memiliki bentuk mirip seperti seekor kelinci berwarna ungu dan memiliki kedua telinga yang cukup besar dan lebar.

Beerus

Jika Wish adalah guru Goku, maka Beerus adalah guru Vegeta dalam mempelajari teknik Destruction. Meski dia sering menunjukan sifatnya yang santai sebagai Dewa Penghancur, namun Beerus tergolong sebagai makhluk yang temperamental. Tetapi Beerus tetap akan menahan diri jika berhadapan dengan lawan yang jauh lebih lemah dari dirinya, sehingga, dia sangat jarang memperlihatkan kecepatannya dalam sebuah pertarungan. Beerus juga terkenal karena teknik Destructionnya yang sangat berbahaya bagi setiap lawan yang akan dia hadapi.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.