Dalam sebuah cerita yang epik dan besar seperti arc Wanokuni, kematian satu orang karakter atau beberapa karakter sekaligus merupakan sebuah hal yang pasti akan terjadi. Dan hal ini pun terbukti di beberapa chapter sebelumnya, di mana ada beberapa karakter penting yang diperlihatkan tewas dalam ceritanya. Contohnya adalah Ashura Doji atau Kinemon.

Namun, mengingat masifnya pertempuran yang terjadi di Onigashima ini, dan banyaknya juga pertarungan yang terjadi di dalamnya, bukan tidak mungkin akan ada karakter lainnya yang juga akan tewas di tengah-tengah pertempuran tersebut. Lalu, siapa saja kira-kira karakter lain yang berpotensi tewas dalam pertempuran di Onigashima?

Marco

Setelah perang besar untuk membalaskan dendam atas kematian Whitebeard kepada Blackbeard, dan kalah, Marco kemudian kembali ke kampung halaman Whitebeard di New World. Dia bekerja sebagai dokter bagi para masyarakat disana. Ketika Nekomamushi dan suku Minks pergi kesana untuk meminta bantuan Marco mengalahkan Kaido, Marco sempat menolak untuk pergi.Marco sadar bahwa jika dia pergi, tidak ada pasukan atau pertahanan lainnya untuk melindungi desa tersebut. Namun, pada akhirnya dia muncul di Wano bersama mantan kru Whitebeard lainnya, Izo. Meskipun Marco sempat memperlihatkan kemampuannya menghadapi King dan Queen sekaligus, ada kemungkinan Marco tewas karena mengorbankan nyawanya dengan menyembuhkan luka Luffy dan yang lain.

Inuarashi

Nekomamushi dan Inuarashi merupakan dua pemimpin dari Mokomo Dukedom dan bawahan dari keluarga Kozuki di negara Wano. Keduanya memiliki kesempatan untuk kembali bertarung melawan Jack the Drought sebagai bentuk balas dendam dari pertarungan sebelumnya. Para fans juga pada akhirnya melihat form sulong dari para Minks di arc ini.

One Piece 1008 - One Piece Chapter 1008 - One Piece 1008 english - MangaHub.ioAda kemungkinan jika salah satu diantara mereka akan mati, dan minks harus ditinggal salah satu pemimpinnya. Dan sosok tersebut adalah Inuarashi. Di chapter 1008 kemarin, diperlihatkan bahwa Inuarashi meminta Red Scabbards lain untuk pergi menyelamatkan Momonosuke disaat dia mencoba menahan Jack. Kecil kemungkinan Inuarashi untuk menang, sehingga besar kemungkinan dia akan tewas.

Big Mom

Big Mom dan krunya pergi ke negara Wano dengan tujuan untuk mencari keberadaan kru bajak laut topi jerami. Pasalnya, Nami telah mengambil salah satu senjata andalannya yaitu Zeus. Big Mom pergi ke Wano untuk mengambil kembali Zeus. Sempat bertarung melawan Kaido, akhirnya dia pun membuat aliansi bersama mantan rekan satu kapalnya tersebut sebelum mereka kembali saling bunuh.

Big Mom merupakan salah satu target utama dalam cerita di arc Wano ini. Jadi, wajar jika Big Mom kemudian diceritakan mati dalam arc ini. Saat ini, Law dan Kidd sedang bertarung menghadapi Big Mom di lantai 3 istana Kaido. Menarik tentunya melihat apa yang akan terjadi dalam pertarungan ini, dan Big Mom sendiri berpotensi tewas di tangan mereka berdua.

Kaido

Sejak arc Wano dimulai, Kaido memang sudah diperlihatkan akan menjadi musuh utama yang akan dihadapi oleh Luffy dan seluruh aliansinya dalam arc ini. Luffy sebelumnya sudah membuktikan bahwa dia masih belum cukup kuat untuk menghadapi Kaido, tapi sekarang dia memiliki peluang meskipun sangat kecil mengingat sumber daya yang ada seperti pasukan.

Kita tentunya yakin jika Luffy dan aliansinya akan mampu menghabisi nyawa Kaido. Kaido disebut-sebut sebagai sosok yang sulit untuk mati, karena Haki yang dia miliki membuat hampir benda apapun tidak bisa melukai tubuhnya. Sebenarnya, kematian Kaido sendiri masih menjadi perdebatan di kalangan para fans, apakah Kaido memang harus mati atau sekedar dikalahkan saja. Namun, banyak fans yang berharap bahwa Kaido akan tewas dalam pertarungan ini.

Izo

Izo adalah “kakak” dari Kikunojo dan dia pernah menjadi anggota bajak laut Whitebeard serta menjabat sebagai komandan Divisi 16. Selama babak ketiga Wano, Izo kembali dengan Marco untuk melawan Kaido dan membebaskan Wano, serta membalaskan dendam Oden. Seperti Kiku, Izo sempat melawan Kaido.

Namun, perbedaan kekuatan antara Izo dan Kaido terlalu besar. Karena perbedaan kekuatan inilah yang membuat peluang Izo untuk mati sangatlah besar. Belum lagi, Izo harus menerima kenyataan bahwa Kiku tewas di tangan rekannya sendiri. Kematian Izo tentu menjadi pukulan berat bagi Izo, dan bukan tidak mungkin jika dia akan berbuat nekat untuk “menyusul” sang adik.