Cp-09 merupakan sebuah organisasi mata-mata yang langsung berada di bawah pengawasan Pemerintah Dunia. Tujuan adanya organisasi ini adalah, agar Pemerintah Dunia bisa menjalankan rencananya dengan lancar di dunia One Piece. Dipimpin oleh Spandam, organisasi ini berhasil membuat kekacauan di Water Seven dan Iceberg. Lantas siapa saja anggota dari Cp-9 dan seperti apa kekuatan mereka? Berikut ulasannya.

Spandam

Spandam menjadi pemimpin dari organisasi Cp-9 karena memiliki pola piki yang licik, namun terlepas dari itu semua dia hanyalah seorang manusia lemah dan pengecut. Untuk mengatasi kelemahannya, Spandam menggunakan beberapa senjata, salah satunya adalah senjata yang bisa meniadakan pengaruh Buah Iblis. Oleh sebab itu, karakter ini bisa dikalahkan dengan mudah tanpa senjata yang mengerikan tersebut.

Kalifa

Kalifa merupakan salah satu anggota Cp-9 yang cukup kuat, dengan menggunakan buah iblis Awa awa no Mi miliknya. Bahkan Kalifa hampir berhasil mengalahkan Nami, jika Chopper tidak datang untuk membantu pertarungan dua gadis itu di arc Enies Lobby. Efek dari Awa awa no Mi adalah bisa mengeluarkan gelembung dan membuat lawannya lemah seketika.

Fukurou

Secara fisik Fukurou memiliki postur tubuh yang cukup besar dan bulat, dia menjadi lawan yang cukup tangguh untuk dihadapi Franky di Enies Lobby. Pertarungan dua karakter ini berjalan cukup sengit dengan adu tinju dan penuh darah yang gila. Fukurou tidak memiliki kekuatan buah iblis seperti beberapa rekannya yang lain, namun dia memiliki fisik yang sangat tangguh dan menjadi lawan yang luar biasa bagi Franky.

Kumadori

Kumadori adalah lawan dengan teknik bertarung jarak menengah, dia menjadi lawan yang cukup mengerikan bagi Chopper di Enies Lobby, karena bisa menggerakan rambut panjangnya sesuka hati. Meski pada akhirnya dia kalah dengan perubahan bentuk Chopper yang sangat brutal dan ganas, namun Kumadori terkenal dengan ketekunannya melawan musuh dengan teknik dan pengalaman bertarung yang dia miliki.

Blueno

Penampilan Blueno tampak seperti seorang bapak-bapak biasa, namun dia memiliki kekuatan yang luar biasa sebagai seorang anggota Cp-9. Dia memiliki teknik bertarung yang luar biasa, dan bisa mengatur ulang tata wajah lawannya agar bingung saat dalam pertarungan. Dia berhasil mengalahkan Sanji di Kereta Laut dan membuat sang koki babak belur, bahkan Luffy perlu susah payah dengan menggunakan Gear Second untuk bisa mengalahkan Blueno.

Jabra

Jabra merupakan anggota Cp-9 yang memiliki kekuatan mengerikan, dia memiliki fisik seperti bapak-bapak paruh baya dengan kancing baju yang selalu terbuka. Namun dibalik itu, semua dia memiliki kekuatan Buah Iblis Inu inu no Mi yang sangat mengerikan. Jabra bisa berubah menjadi seekor srigala yang sangat besar dan juga kuat, dia juga pengguna dua Haki yaitu Bushoshoku dan Kenbunshoku Haki.

Kaku

Kaku adalah orang kedua terkuat di Cp-9, dia adalah ahli bela diri yang bisa membuat Zoro terpojok dalam pertarungannya. Kaku merupakan pengguna Buah Iblis Ushi ushi no Mi yang bisa membuatnya menjadi seekor jerapah. Dengan ketahanan fisik yang luar biasa, Kaku berhasil menjadi lawan yang cukup mengerikan di Enies Lobby, sehingga membuatnya harus mendapat perlawanan dari tiga karakter sekaligus, yaitu Usopp, Sanji dan Zoro.

Rob Lucci

Karakter terkuat di Cp-9 adalah Lucci, dengan sifatnya yang tenang namun memiliki nafsu bertarung yang brutal, dia berhasil menguasai organisasi ini dan membuat takut semua rekannya. Lucci merupakan pengguna Buah Iblis Neko neko no Mi yang sangat mengerikan, dengan merubah dirinya menjadi seekor kucing hutan, Lucci membuat pergerakannya menjadi sangat lincah dan cepat. Pertarungannya melawan Luffy menjadi duel yang sangat epik di Enies Lobby, karena telah mendorong Luffy untuk melebihi batasnya dan menggunakan Gear Second dan Gear Third dalam waktu yang berdekatan.