Diantara banyak karakter yang ada di series One Piece, Blackbeard merupakan salah satu karakter yang misterius. Selain sangat sedikitnya informasi tentang cerita masa lalu Blackbeard, kekuatan yang ada pada tubuhnya juga sangat misterius. Seperti yang kita tahu, di akhir pertempuran Marineford, Blackbeard muncul untuk mencuri buah iblis Gura Gura milik Whitebeard.

Hal tersebut tentunya membuat semua orang kaget, karena dalam mitologi One Piece belum pernah ada orang yang bisa memiliki lebih dari satu kemampuan buah iblis. Sampai saat ini, Eiichiro Oda masih belum memberikan penjelasan gamblang tentang apa yang terjadi kepada tubuh Blackbeard. Namun, mungkin kita bisa menemukan petunjuk dari salah satu karakter.

Bagaimana rahasia itu bisa terungkap? Siapa orang yang tahu tentang rahasia di dalam tubuh Blackbeard? Jawabannya adalah Marco. Meskipun Marco bukanlah dokter seperti Chopper atau Trafalgar Law, yang pasti Marco tahu tentang medis dan semacamnya. Meskipun Oda Sensei juga belum memberikan backstory tentang Marco, tapi kemungkinan Marco sebenarnya sudah sejak lama menjadi dokter di kapal Moby Dick.

Sebagai seorang dokter, Marco pasti pernah memeriksa tubuh dan kesehatan para kru Whitebeard. Blackbeard sendiri dulu pernah menjadi bagian dari kru bajak laut Whitebeard, yang artinya kemungkinan Blackbeard juga pernah diperiksa oleh Marco. Berdasarkan pemeriksaan tersebut, Marco pasti tahu bahwa ada sesuatu hal yang aneh dalam diri Blackbeard.

Menurut Marco, ada sesuatu yang aneh dengan struktur tubuh Blackbeard yang berbeda dari manusia pada umumnya. Meskipun semua kru Whitebeard (dan semua orang yang melihat peristiwa Marineford) tahu bahwa Blackbeard “aneh,” tapi Marco yang lebih paham mengenai hal itu dari sisi medis dibandingkan yang lain.

Jika melihat dari analisis yang dilakukan oleh Marco, itu artinya memang ada yang berbeda dari kondisi tubuh Blackbeard – dalam artian secara fisiknya. Apakah hal ini ada kaitannya dengan teori bahwa ada tubuh lainnya di sosok Blackbeard? Bisa jadi. Seperti yang Geeks ketahui, salah satu teori yang cukup populer dari sosok Blackbeard adalah kemungkinan ada “sosok” lainnya dalam dirinya, dalam hal ini Blackbeard memiliki kepribadian ganda.

Atau juga, karena buah iblis Yami Yami mampu menelan apa pun yang ada, mungkin ada orang lain yang bersembunyi dalam diri Blackbeard. Luffy dan Zoro sendiri pernah mengatakan bahwa Blackbeard tidak sendirian. Ada sosok lainnya yang mereka lihat di dalam diri Blackbeard. Lalu, dari mana semua hal tersebut berasal?

Untuk saat ini, semuanya memang masih menjadi sebuah misteri. Namun, lagi-lagi semuanya bisa jadi ada kaitannya dengan teori yang berkembang di kalangan fans. Blackbeard sendiri diyakini berasal dari sebuah kerajaan yang dingin dan penuh dengan salju. Dan kerajaan tersebut diyakini adalah Drum Island.

Menurut ceritanya, para penduduk di sana tidak bisa tidur demi nyawa mereka. Lengah sedikit saja, maka nyawa mereka jadi taruhan. Hal inilah yang kemudian dikaitkan dengan salah satu hal “mengerikan” dari Blackbeard, di mana dia diketahui tidak pernah tidur selama hidupnya. Hal ini diketahui dalam peristiwa pertarungan Whitebeard dan Roger, di mana Buggy dan Shanks merasa heran melihat Blackbeard tidak tidur selama tiga hari berturut-turut. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Marco akan mengungkapkan fakta sebenarnya tentang tubuh Blackbeard pada masa yang akan datang.