Anti hero merupakan karakter yang memiliki sifat abu-abu. Jadi meski seorang Anti hero melakukan kebaikan dengan mengalahkan karakter jahat, namun dia juga melakukan kejahatan versinya sendiri. Nah beberapa karakter berikut, meski telah berbuat baik tetapi tidak bisa digolongkan sebagai seorang pahlawan. Meski hadirnya karakter semacam ini cukup ambigu, namun beberapa penggemar malah menyukai karakter seperti ini karena terkesan realistis. Nah berikut 10 anti hero anime yang cukup terkenal di kalangan penggemar.

Alucard (Hellsing)

Alucard adalah seorang vampir yang memburu bangsanya sendiri demi keselamatan dunia. Meski dia melakukan itu untuk kebaikan umat manusia, Alucard juga terkadang iri kepada manusia yang bisa mati dan memiliki umur yang normal. Alucard terkenal dengan kekejamannya membunuh vampir dan juga memiliki sifat arogan yang sangat luar biasa. Namun, dia juga terkenal sangat kuat dan mampu menangani musuh dalam jumlah banyak.

Dandy (Space Dandy)

Dandy merupakan seorang pemburu alien dan juga berandalan yang menyelamatkan alam semesta dari serangan alien jahat. Namun, dia juga bisa menjadi seorang laki-laki yang jahat dan tidak memiliki perasaan sama sekali kepada orang lain. Dandy juga tergolong sebagai karakter yang suka berbohong kepada siapapun, seperti jika dia bilang tidak suka anak kecil, namun Dandy bisa sangat akur dan mudah akrab dengan anak kecil. Bahkan, Dandy juga terkadang suka menyombongkan kemampuannya sendiri kepada orang lain.

Captain Harlock (Captain Harlock)

Captain Harlock merupakan bajak laut luar angkasa yang berjuang untuk membela kebenaran demi kepentingan banyak orang. Harlock juga terkenal dengan sifatnya yang dingin dan jarang bersahabat, sehingga dia jarang memiliki teman seperjalanan dalam setiap petualangannya. Namun, karena karakter ini telah memiliki beberapa film anime yang berbeda, karakter Captain Harlock sering memiliki perubahan sikap, sesuai dengan alur ceritanya dalam film anime tersebut.

Guts (Berserk)

Guts merupakan seorang pengembara misterius yang suka dengan sebuah tantangan dan pertarungan. Guts memiliki masa lalu yang kelam sejak kecil, dia telah berusaha bertahan hidup saat dia masih kecil dan telah pandai bertarung sejak dini. Guts memang sering membereskan masalah di suatu wilayah, namun dia melakukan itu bukan demi orang lain, melainkan karena Guts merasa tertantang dengan lawan yang akan dia hadapi. Oleh sebab itu, tidak jarang Guts menggunakan cara yang sangat sadis untuk mengalahkan lawannya. Meski dia suka bertarung, namun Guts jarang melibatkan orang lain dalam masalah yang dia timbulkan.

Light Yagami (Death Note)

Light merupakan seorang pengguna Death Note yang suka membunuh manusia jahat seperti koruptor, hakim yang tidak adil, orang sombong, dan lain-lain. Meski dia melakukan itu demi membersihkan orang jahat di dunia, namun Light melakukannya dengan cara yang cukup sadis dan sering bertindak seenaknya. Sehingga, Light juga tergolong sebagai seorang yang ingin menegakan hukumnya sendiri. Semua korbannya, telah dianalisis berdasarkan sudut pandang Light, dan jika menurutnya si korban bersalah, maka dia akan menggunakan Death Note untuk membunuhnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2