Dalam cerita One Piece, hampir selalu muncul karakter baru dalam setiap arc yang sedang berlangsung. Contohnya adalah saat ini di arc Wanokuni, ada beberapa karakter baru yang muncul dalam cerita. Misalnya, tiga bawahan Kaido yang dikenal sebagai All-Stars, kemudian Orochi, dan yang paling menyita banyak perhatian adalah Yamato, yang merupakan anak dari kaido.

Meskipun terhitung karakter baru, ternyata para fans sudah menyukai karakter ini. Dan seperti biasa, jika suatu karakter dianggap menarik banyak dari para fans berharap sosok tersebut bisa bergabung dengan kru Topi Jerami, termasuk Yamato. Mereka ingin Yamato bergabung dengan kru Topi Jerami. Chapter 1016 kemarin memang semakin memperkuat prediksi tersebut. Namun, berikut adalah alasan mengapa Yamato bisa bergabung dengan Luffy.

Dekat Dengan Luffy

Meskun dari segi penampilan Yamato sudah menarik, nyatanya sosok Yamato bukanlah orang biasa. dia memiliki kekuatan yang dahsyat. Luffy juga merupakan sosok karakter yang jarang sekali dekat dengan karakter lainnya. Contohnya adalah Boa Hancock, yang sekarang mati-matian jatuh cinta kepada Luffy. Namun, Luffy tidak pernah menganggap lebih sosok Hancock.

Ace Jadi Alasan Kaido Pergi ke Marineford? | GreensceneKasus Yamato sedikit berbeda dengan Hancock, dimana hanya dalam waktu singkat saja Yamato dan Luffy sudah sangat dekat. Dialog yang terjadi diantara mereka juga sangatlah interaktif dan menarik. Dengan motivasi untuk membantu Luffy dan juga membantu Wano mengalahkan Kaido, membuat Yamato bisa dengan cepat dekat dengan Luffy. Meskipun masih belum diketahui apakah Yamato memang benar-benar bisa dipercaya, banyak fans yang berharap bahwa Yamato bisa terus bersama Luffy dan Topi Jerami.

Kekuatan Yamato

Sebagai anak dari Kaido, yang merupakan salah satu dari empat penguasa samudera, kekuatan Yamato tentunya tidak perlu diragukan lagi. Buktinya dia bisa menghajar Ulti dengan Thunder Bagua miliknya. Memang, kita masih belum melihat bagaimana kekuatan penuh dari Yamato, yang mungkin baru akan diperlihatkan di chapter yang akan datang.

Dengan keuntungan dia dibesarkan di Wano dan memiliki kehidupan yang keras dan sulit, Yamato sepertinya suah siap untuk muncul menjadi salah satu karakter terkuat di seriesnya. Di chapter 1016 kemarin Kaido mengatakan bahwa Yamato tidak akan bisa menang melawannya, namun Yamato sendiri percaya diri untuk bisa menahan kekuatan Kaido sampai Luffy kembali sadar.

Tujuan Yamato

Tidak ada karakter yang menarik, seperti Yamato, yang tidak memiliki sebuah impian, dan One Piece sendiri merupakan series yang hampir setiap karakter yang muncul memiliki motivasi tertentu yang membuat mereka terus bersemangat menjalani petualangannya. Dan sejak pertemuannya dengan Luffy di atas atap istana Kaido, Yamato sudah memberi tahu semua informasi termasuk mimpinya.

twitter.comSeperti yang diketahui, Wano merupakan wilayah yang tertutup dan hal itu sudah terjadi selama ratusan tahun. Yamato memiliki misi yang sama dengan Oden dan Red Scabbards yaitu membuka perbatasan negara Wano. Dia ingin melanjutkan misi tertunda dari Kozuki Oden tersebut. Dan tentu saja impian besarnya yang lain adalah berlayar keliling dunia, merasakan petualangan yang besar.

Sejarah Dengan Ace

Sudah ada banyak karakter di seri One Piece yang datang dan pergi. Tapi, jika ada satu orang di seriesnya yang bisa membawa kembali memori dalam cerita, itu adalah Portgas D. Ace. Petualangan Ace di seriesnya mungkin terlihat singkat, dan tidak terlalu banyak ditampilkan. Tapi, sebenarnya ada banyak cerita mengharukan dan menarik yang membuat karakter ini tetap menjadi favorit.

One Piece Uncovers the VIOLENT History of Ace & Yamato's FriendshipNyatanya Ace memiliki sejarah panjang dengan penduduk Wano, jauh sebelum dia bergabung dengan Whitebeard. Dia pernah bertemu dengan O-Tama, seorang gadis miskin dari Wano. Dialah yang membuat Tama kembali ceria dan memiliki motivasi untuk menjadi lebih baik. Sama halnya dengan Yamato dimana Ace dulu menjadi harapannya untuk pergi dari Onigashima. Sayangnya, tidak ada yang bisa dilakukan oleh mereka. Yamato sendiri sekarang sudah mengetahui, bahwa Luffy adalah sosok yang selama ini selalu diceritakan oleh Ace.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.