Siapa yang tidak kenal dengan sosok Benn Beckman. Dia adalah rekan dan juga kru dari bajak laut Shanks si rambut merah. Karena Shanks sendiri masih menjadi sosok yang misterius, begitu juga dengan para kru lainnya. Namun, meskipun kekuatannya belum diketahui, Benn Beckman merupakan salah satu karakter yang dianggap paling kuat di series One Piece.

Menurut Brannew, bajak laut Shanks merupakan bajak laut yang paling “rata” kekuatannya dan dianggap paling sulit untuk dikalahkan. Dan menurut databook, Benn merupakan karakter yang memiliki kecerdasan yang tinggi. Perlu diperhatikan bahwa kecerdasan yang dimaksud kemungkinan bukanlah kecerdasan seperti halnya Dr. Vegapunk, melainkan kecerdasan dalam bertarung.

Diketahui sejauh ini bahwa kelompok Shanks tidak ada yang memiliki kekuatan buah iblis, termasuk Benn. Meskipun tidak memiliki kekuatan buah iblis, mereka merupakan seorang pengguna Haki, dan kekuatannya pun sampai-sampai dikenali orang banyak orang. Salah satunya adalah saat di Marineford Kizaru langsung mengenali Benn Beckman. Sosok Benn memang dikenal sangat ditakuti oleh para bajak laut di New World. Sehingga rasanya wajar jika dia ditakuti Kizaru.

Jika diperhatikan, memang Benn menjadi satu-satunya komandan Yonko yang tidak memiliki kemampuan buah iblis. Kita bisa melihat Marco dari yang memiliki Mythical Zoan, kemudian King, Shilliew, dan juga Katakuri. Bahkan, Katakuri dianggap memiliki buah iblis Paramecia spesial. Itu artinya kekuatan bertarung dan kecerdasan Benn sangatlah luar biasa.

Tapi, tentunya kedua hal tersebut tidak cukup membuat Benn menjadi sosok yang ditakuti di lautan. Ada hal lain yang membuat Benn disegani. Pertama, bagaimana Benn mengetahui bagaimana cara menghadapi para pengguna buah iblis. Seperti disebutkan di atas, Kizaru sendiri langsung tidak berkutik ketika pistol Benn diarahkan kepadanya. Artinya Kizaru tahu bahwa Benn bisa saja membunuh atau melukainya.

Benn juga mungkin adalah seorang inventor yang selalu menciptakan sesuatu, seperti halnya Usopp. Para fans sendiri meyakini, bahwa Benn menggunakan peluru berbahan batu laut untuk bisa membunuh atau melukai para pengguna buah iblis. Selain peluru berbahan batu laut, mungkin Benn juga memiliki kemampuan lainnya, seperti bertarung jarak dekat. Karena itulah kekuatnnya bisa jadi setara dengan para Yonko lain.

Shanks Paling Berbahaya? Inilah Petunjuk Bounty Para Yonko! | GreensceneDi atas juga sempat disinggung bahwa seluruh kemampuan kelompok bajak laut Shanks sama rata. Mungkin artinya, jika kemudian Shanks bisa melihat ke masa depan atau menguasai teknik Haki, hal tersebut juga dimiliki oleh Benn. Mungkin inilah yang membuat Kizaru memilih untuk tidak bergerak, karena dia berpikir bahwa Benn bisa melihat ke masa depan untuk membaca pergerakannya.

Namun, yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah Benn juga memiliki Conqueror Haki. Jika membandingkannya dengan kelompok Roger, baik Roger ataupun Rayleigh sama-sama memiliki kemampuan Conqueror Haki. Jika kita mereferensikan databook yang menyebutkan bahwa kekuatan kelompok Shanks setara, maka bisa jadi artinya Benn juga memiliki Conqueror Haki hanya saja tidak dia tonjolkan. Kita nantikan saja ya Geeks mudah-mudahan Oda Sensei akan menghadirkan lebih banyak informasi atau cerita dari sosok Benn Beckman dan kelompok Shanks.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.