Kafka Habino merupakan seorang tokoh utama dalam serial Kaiju no.8. Dia merupakan seorang pria yang berumur sekitar 30 tahun dan saat ini adalah anggota resmi dari kelompok pertahanan Jepang. Sebagai tokoh utama, Kafka memiliki kekuatan spesial yang tidak sengaja dia miliki karena Kaiju kecil yang masuk kedalam tubuhnya di suatu malam. Lantas seperti apa kekuatan Kafka Habino dan juga apa alasan dia bisa memiliki kekuatan tersebut? Berikut ulasannya.

Awal Mula Memiliki Kekuatan Kaiju

Suatu hari, Kafka berhasil menyelamatkan juniornya dari serangan Kaiju saat bertugas membersihkan medan pertempuran pasukan pertahanan. Sayangnya setelah dia menyelamatkan juniornya, Kafka dilarikan kerumah sakit karena mengalami luka yang cukup fatal. Saat Kafka ada di rumah sakit malam harinya, dia merenungi apa yang telah dia lewatkan selama hidupnya, terutama mengenai impiannya yang ingin menemani Mina yaitu teman masa kecilnya sebagai salah satu anggota dari pasukan Pertahanan Jepang.

Beberapa detik setelah itu, Kafka dikejutkan dengan datangnya seekor Kaiju sebesar serangga yang terbang di depan mukanya. Mendadak, Kaiju kecil itu langsung memaksa masuk kedalam mulutnya dan tertelan oleh Kafka Habino. Mendadak sejak saat itu, dia bisa memiliki kekuatan Kaiju dan berubah menjadi salah satu monster tersebut.

Alasan Sebagai Yang Terpilih

Kafka nampaknya terpilih secara random oleh utusan Kaiju sebagai salah satu yang terpilih memiliki kekuatan tersebut. Namun jika kita perhatikan kembali, nampaknya ada beberapa alasan kenapa Kafka yang didatangi oleh makhluk misterius itu dan memiliki kekuatan Kaiju hingga sekarang. Berikut alasannya:

  • Kemungkinan yang Pertama adalah Kafka memiliki semangat bertarung. Meski Kafka tergolong lemah dan tidak memiliki kekuatan sebesar karakter lainnya di serial Kaiju no. 8, namun dia memiliki semangat bertarung yang tinggi. Kafka juga memiliki alasan kuat kenapa dia memiliki niat bertarung, yaitu untuk melindungi orang lain. Sehingga, dia bukanlah karakter yang gila bertarung dengan alasan tidak yang jelas. Melainkan memiliki alasan kuat untuk membantu sesama umat manusia disekitarnya.

  • Alasan Kedua, mungkin karena Kafka tidak memiliki bakat untuk melakukan pelepasan kekuatan. Seperti yang kita ketahui, dalam serial ini, ada sebuah teknik dasar yang dimiliki oleh semua prajurit Pertahanan Jepang, yaitu pelepasan kekuatan. Teknik ini akan bereaksi dengan kostum bertarung yang berasal dari kulit Kaiju. Saat Kafka menjalani tes sebagai calon prajurit, dia menjadi satu-satunya orang yang memiliki pelepasan kekuatan paling kecil yaitu 1%. Sehingga, bisa jadi Kaiju itu datang untuk meningkatkan kekuatan Kafka.

  • Alasan Ketiga, mungkin Kaiju itu datang untuk membuat orang-orang baik seperti Kafka merasa putus asa. Di dunia Kaiju no.8, keadaan dunia menjadi gawat hampir setiap hari karena serangan dari monster yang bernama Kaiju, dan hingga sekarang umat manusia berhasil bertahan karena satuan Pertahanan yang melindungi masing-masing negaranya. Nampaknya, ini membuat ras Kaiju kesal dan ingin menggunakan cara yang berbeda dan lebih licik. Salah satunya adalah dengan menanamkan parasit ke tubuh seseorang yang memiliki jiwa pahlawan seperti Kafka Habino, dan rela mengorbankan dirinya sendiri demi orang lain.

Keadaan Kafka Saat Ini

Sekarang identitas Kafka telah terbongkar, dan dia sedang diuji oleh komandan tertinggi Pasukan Pertahanan Jepang dalam sebuah pertarungan. Sayangnya, sang Komandan menghajar Kafka berlebihan sehingga Kaiju di dalam dirinya mengambil alih Kafka. Pertarungan dua karakter ini sangatlah menegangkan, bahkan sang Komandan hampir saja tewas di tangan Kaiju no.8.

Beruntungnya, Kafka berhasil mengendalikan diri di detik-detik akhir dan berhasil menghentikan serangan mematikan yang akan dilancarkan kepada komandan. Lantas bagaimana nasib Kafka Habino setelah ini? Jangan lupa simak manga Kaiju no.8 di website kesayangan kalian masing-masing.