Doom Patrol

Doom Patrol memang sebenarnya sedari awal bukanlah tim superhero yang dibuat untuk menjadi tandingan dari Justice League atau JSA. Mereka adalah para karakter yang dikumpulkan oleh Niles Caulder. Doom Patrol terdiri dari Robot Man, Negative Man, dan Elasti-Girl merupakan tim inti dari Doom Patrol. Namun, kemudian beberapa nama lainnya ikut bergabung seperti Flex Mantello, Crazy Jane, Beast Boy, Celsius, dan masih banyak lainnya. Dibandingkan dengan tim pahlawan lainnya, Doom Patrol harus menghadapi musuh yang aneh, bersifat sureal, atau bahkan mampu memanipulasi realita.

The Seven Soldiers of Victory

The Seven Soldiers of Victory merupakan kelompok pahlawan yang terdiri dari Green Arrow, Speedy, Vigilante, Shining Knight, the Crimson Avengers, the Star-Spangled Kid, dan Stripesy. Bisa dibilang tim ini tidak memiliki “kekuatan” sama sekali, namun tim ini merupakan salah satu keunikan dari masa lalu. Batgirl juga pernah bergabung beberapa kali dengan timnya.

Grant Morrison kemudian mengatur ulang anggota dari timnya. Mereka adalah Shining Knight, Frankenstein, Guardian, Clarion the Witch Boy, Zatanna, Bulleteer, dan Mister Miracle. Meskipun ada peningkatan, namun tidak cukup kuat untuk bersaing dengan tim lainnya. Dalam cerita terbaru Infinite Frontier, anggota asli kelompok ini kembali berkumpul kecuali adanya tambahan baru yaitu Red Arrow, Stargirl, dan S.T.R.I.P.E..

The Inferior Five

The Inferior Five merupakan sebuah tim lelucon superhero yang berasal dari Earth-12, namun kemudian mereka muncul di beberapa Earth lainnya pasca Crisis di DC Universe. Yang paling baru, mereka dibangkitkan oleh the Imp sebagai Bat-Mite. The Inferior Five terdiri dari Merryman, Dumb Bunny, Awkward Man, dan White Feather. Kekuatan mereka tidak ada yang spesial, karena sedari awal mereka adalah sebuah tim komedi.

The Suicide Squad

Suicide Squad bisa dibilang adalah salah satu tim yang cukup populer dari DC Comics, namun hal tersebut bukan berarti mereka adalah salah satu yang terbaik atau yang paling efisien. Semua anggota tim ini dikumpulkan oleh Amanda Waller dan Rick Flag, sambil juga ditempelkan bom di leher mereka. Tim ini sengaja dibentuk untuk mengerjakan berbagai tugas yang memang harus mempertaruhkan nyawa.

Dan sesuai namanya, banyak juga anggota dari Suicide Squad yang harus tewas dalam misi. Tim ini juga tidak memiliki sosok yang sangat kuat. Killer Croc, King Shark, dan Ecnhantress mungkin memiliki kekuatan, namun mereka tidak stabil. Bahkan, banyak dari mereka tidak memiliki kestabilan mental. Satu-satunya yang bisa diandalkan adalah Deadshot, yang sekarang sudah tewas.

Justice League of Antartica

Tim ini memang sengaja dibentuk sebagai lelucon dari tim Justice League. Pada awalnya, tim ini dibentuk sebagai sebuah tim villain yang dipimpin oleh Major Disaster, namun kemudian pertimbangan tersebut dirubah dan akhirnya mereka pun menjadi sebuah tim superhero. Tim ini berisi para villain yang cukup aneh dalam sejarah di DC Comics, seperti Major Disaster, Big Sir, Clock King, Clue Master, Multi-Man, the Scarlet Skier, dan the Green Lanter G’nort.  Sayangnya, tim ini harus selesai riwayatnya akibat Maxwell Lord. Banyak dari anggota tim ini bergabung dengan Suicide Squad dan tewas.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.