Guardians of the Galaxy 3 dipastikan bukan menjadi film terakhir bagi karakter Groot di MCU. Pemeran Groot, Vin Diesel, baru-baru ini mengatakan bahwa karakter Groot akan semakin diperluas di MCU. Pasalnya di salah satu serial baru berjudul I Am Groot, dunia asal Groot yaitu Planet X akan dimunculkan. Serial tersebut juga akan mengungkap asal-usul Groot secara lebih mendalam.

Di komiknya, Planet X memang merupakan tempat asal Groot. Di sana juga terdapat spesies Flora colossi lainnya. Planet tersebut sebenarnya pernah disebut sebagai Taluhnia di film Guardians of the Galaxy pertama, tetapi tampaknya sekarang secara ekslusif disebut sebagai Planet X. MCU sendiri tidak pernah menceritakan tentang planet asal Groot secara detail, tetapi di Marvel Comics, kita dijelaskan mengapa Groot pergi dari planet tersebut.

Dalam komik, Groot memutuskan pergi karena ia kesulitan untuk menyesuaikan diri, sehingga ia memutuskan pergi dari Planet X. Mungkin saja cerita asal Groot di MCU akan berbeda dengan di komiknya. Selain tampil di serial I Am Groot, Groot juga akan muncul dalam film Thor: Love and Thunder. Ia akan kembali dipertemukan dengan Starlord dan beberapa anggota Guardians of the Galaxy lainnya.

Groot sendiri merupakan karakter yang pernah mati di MCU. Namun di film Guardians of the Galaxy 2, Groot dilahirkan kembali. Sutradara film Guardians of the Galaxy 2, James Gunn mengatakan bahwa Groot yang hidup kembali sebenarnya adalah anak dari Groot yang lama. Gunn pun menegaskan bahwa Groot yang asli telah mati di film pertamanya. Nah buat kalian yang sudah tidak sabar menyaksikan karakter Groot kembali, kalian bisa melihat karaternya lebih dulu di film Thor: Love and Thunder. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/