Owen Hart

Bisa dibilang kematian Owen Hart merupakan ironi besar dalam sejarah WWF. Saat Martha Hart khawatir dengan kondisi Owen, ketika dia mengetahui ada rencana besar yang dirubah untuk Owen, sang pegulat sendiri meyakinkan bahwa WWF memiliki tim yang hebat untuk mewujudkan semuanya. Tapi, nyatanya kekhawatiran Martha terbukti dengan insiden yang merenggut nyawa Owen.

Beberapa saat Owen tiba di wilayah Kansas, dia benar-benar gugup. Jim Ross mengatakan bahwa dia bertingkah aneh, dimana Owen bahkan sempat enggan untuk bersalaman. Dalam berbagai kesempatan, X-Pac sendiri menuturkan bahwa dia merasa ada sesuatu yang tidak beres mulai dari mereka tiba di bandara, sampai pada keesokan paginya hingga pada malam insiden. Yang juga aneh adalah semalam sebelum pertandingan, dia berkendara bersama anaknya, Oje, yang mana hal ini jarang terjadi. Owen bahkan mengatakan kepada Oje untuk menjaga adik dan ibunya.

Vader

Sebelum kemudian menjadi salah satu bintang besar WCW, Vader sangat menikmati industri gulat di wilayah Jepang. Pada 1998, dia bergulat di banyak “tempat” mulai dari WWF, di Jepang, dan berbagai promosi independen lainnya yang ada di Inggris. Bahkan, pada 2016 lalu The Mastodon mengadakan pertandaingan melawan Will Ospreay.

Pada 2018 kemarin, Vader akhirnya harus menyerah melawan penyakit gagal jantung yang dia alami pada usia 63 tahun. Vader sempat membicarakan mengenai penyakit yang dia alami di masa lalu, bahkan pada 2016 dia sempat mencuit di akun Twitter pribadinya bahwa dia sudah berbicara dengan dua dokter jantung. Dan dia mengatakan bahwa hidupnya hanya bisa bertahan selama dua tahun kedepan.

Roddy Piper

Roddy Piper menjadi “contoh” bagi para pegulat lainnya untuk tidak pernah takut menjadi “penjahat” dalam industri gulat. Sayangnya, karir Piper harus berhenti pada 2015 lalu akibat serangan jantung yang dia alami saat tidur. Dalam sebuah wawancara pada 2003 lalu, yang membahas tentang kematian prematur para pegulat, Piper sempat mengutarakan keluh kesahnya.

Dia mengatakan bahwa ada banyak masalah yang harus dihadapi oleh para pegulat ketika usia mereka sudah beranjak tua. Piper juga mengatakan bahwa usianya tidak akan pernah mencapai 65 tahun, dan hal itu terbukti dimana Piper meninggal pada usia 61 tahun. Beberapa minggu sebelum dia meninggal, dalam sebuah wawancara Piper mengatakan bahwa dia juga ingin bergulat di surga sana.

Ultimate Warrior

The Ultimate Warrior memprediksi kematiannya sendiri dalam sebuah pidato, beberapa hari sebelum kematiannya. Warrior diketahui tidak sadarkan diri di luar sebuah hotel pada 2014 lalu ketika berjalan menuju mobilnya bersama istrinya. Ternyata dia mengalami serangan jantung dan tidak lama setelahnya dia diumumkan meninggal oleh rumah sakit di sekitar.

Ultimate Warrior dead at 54: Wrestling has lost an icon and one of the most recognisable stars | The Independent | The IndependentTiga hari sebelumnya, Ultimate Warrior terpilih untuk masuk dalam WWE Hall of Fame. Dan dalam pidatonya, Warrior berbicara tentang warisan seseorang yang sudah mati. Dua hari kemudian, Warrior kembali masuk ring dalam Monday Night Raw. Dia menggunakan topeng yang mewakili cat wajah yang pernah dia gunakan.

Dan dalam pidatonya, dia berterima kasih kepada para fans dan penggemar gulat yang telah menjadikannya legenda. Para fans sempat berdiskusi di media sosial mengenai hal tersebut, dimana seolah dia sudah mengetahui kondisi kesehatannya dan dia tahu usianya tidak akan lama lagi.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.