Menurut informasi yang ada, film Superman yang akan datang diperkirakan tidak lagi menghadirkan Clark Kent. Hal ini tentunya membuat sebagian besar orang bertanya-tanya, lalu siapa yang akan menggantikan peran Clark sebagai Superman? Jawabannya adalah Calvin Ellis. Dia adalah Superman dari Earth-23, yang juga merupakan sosok presiden Amerika di universe tersebut.

Sosok Calvin Ellis mulai banyak menerima perhatian dan popularitas dari para pecinta komik dalam satu dekade terakhir. Diciptakan dan diperkenalkan oleh Grant Morrison dalam seri Final Crisis, Calvin muncul dalam Action Comics dan Multiversity. Pada tahun ini, Calvin menjadi karakter utama di Infinite Frontier. Lalu, kira-kira siapa aktor yang bisa memerankan Calvin Ellis di DCEU? Berikut beberapa diantaranya.

Mahershala Ali

Mahershala Ali adalah aktor kawakan yang serba bisa, dan inilah yang menjadi pertimbangan bahwa dia bisa menjadi sosok Superman baru di DCEU. Ditambah lagi Ali merupakan pemenang dua pila Oscar yang membuat dirinya menjadi salah satu kandidat yang sempurna. Dia mendapatkan penghargaan untuk Best Supporting Actor pada 2016 untuk film Moonlight dan Green Book pada 2018.

Mahershala Ali juga bukan nama yang asing untuk adaptasi film komik. Dia merupakan pengisi suara dari karakter Titan dalam seri Invicible yang tayang di Amazon Prime, dan berperan sebagai Cottonmouth dalam seri Netflix Luke Cage. Namun, yang mungkin bisa menjadi halangan adalah Ali sekarang sudah ditunjuk untuk berperan sebagai Blade. Meskipun begitu, hal tersebut bukan berarti Ali tidak bisa sama sekali berperan sebagai Ellis.

John Boyega

Memerankan karakter penting dalam franchise Star Wars menjadi bukti kualitas akting dari John Boyega. Dan hal itu bisa menjadi pintu masuk baginya untuk memerankan karakter lainnya. Kita bisa melihat sosok Ewan McGregor yang terus sukses setelah memerankan karakter Obi-Wan. Melihat hal tersebut, artinya karakter pemeran Finn ini juga memiliki kesempatan yang sama.

Boyega memiliki keunggulan dari segi usia. Dia merupakan aktor kelahiran tahun 1992, yang mana artinya dia bisa saja memerankan Calvin Ellis untuk jangka waktu beberapa tahun kedepan. Dengan berbagai peran yang dia dapatkan di TV dan film lainnya, dia memiliki bekal akting yang cukup untuk memerankan Calvin Ellis. Selain itu, dia juga memiliki aksen Amerika yang cukup kental.

Winston Duke

Winston Duke adalah aktor yang cukup populer di kalangan penggemar Marvel. Dia adalah sosok pemeran M’Baku, salah satu karakter yang muncul di film Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame. Meskipun mungkin akan sangat sulit bagi WB untuk mendapatkannya, sosok Winston Duke merupakan salah satu kandidat utama untuk memerankan Calvin Ellis di DCEU.

Yang juga cukup membantu bagi Winston adalah dia merupakan sosok yang baru di industri ini. Dengan berperan sebagai Calvin Ellis, Winston menambah daftar karakter yang pernah dia perankan di portofolio miliknya. Dan jika kemudian Winston memang berhasil mendapatkan perannya, ini akan menjadi lompatan karir yang cukup besar bagi Winston.

Anthony Mackie

Seperti halnya Mahershala Ali, Anthony Mackie juga merupakan aktor kawakan yang sudah banyak berperan di berbagai judul film layar lebar. Itu menjadi bukti bagaimana kualitas Mackie sebagai aktor. Namun, juga, seperti halnya Mahershala Ali, akan sangat sulit bagi WB untuk bisa mendapatkan Mackie dan berperan sebagai Calvin Ellies – meskipun bukan sesuatu yang mustahil di bisa berperan di DCEU.

Karakter Anthony Mackie di MCU, Sam Wilson, saat ini menjadi salah satu karakter penting di Universe tersebut dengan menjadi Captain America yang baru. Dia menggantikan Steve Rogers yang memutuskan untuk pensiun dari tugasnya. Berdasarkan hal tersebut, Mackie mungkin akan sangat sibuk dengan karakternya tersebut dan cerita yang disiapkan MCU.

Michale B. Jordan

Michael B. Jordan mungkin adalah kandidat yang paling kuat diantara nama-nama di atas untuk memerankan Calvil Ellis. Pertama, usia Jordan sesuai dengan usia Ellis di komiknya – sekitar pertengahan 30an. Kedua, kemampuan aktingnya juga sangat mumpuni. Penampilannya sebagai Killmonger di film Black Panther banyak memunculkan simpati orang-orang.

Di luar MCU, dia juga berperan sebagai Adonis Johnson di film Creed. Dengan Killmonger yang sudah diceritakan tewas, artinya Jordan jauh lebih fleksibel dan lebih mudah untuk kemudian mengambil peran ini. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Michael B. Jordan mau mengambil kesempatan ini jika kemudian dia mendapatkan penawarannya.