Karakter penjahat dalam serial One Piece, terdiri dari banyak tokoh. Meski sebagian besar dari para penjahat tersebut sangat kuat, namun ada beberapa penjahat yang telah melakukan sebuah tindakan yang licik dan kejam, tapi sebenarnya mereka tergolong orang-orang lemah. Oleh sebab itu, berikut para penjahat yang ternyata adalah karakter lemah dalam serial One Piece.

Sang Dewa Enel

Enel sebenarnya adalah karakter yang cukup kuat, dengan menggunakan Buah Iblis Goru goru no Mi, Enel berhasil membuat takut semua lawannya hanya dengan satu kali serang. Bahkan, Enel juga bisa menggunakan Haki, yang saat itu masih bernama mantra. Sayangnya, sifat sombong dan ceroboh Enel membuatnya kalah telak dari Luffy. meski Enel berhasil mengerahkan semua kekuatannya dengan sangat maksimal, namun Luffy berhasil membuat Enel babak belur dengan mudah, karena petir yang digunakan Enel tidak mempan pada Luffy yang memiliki sifat karet dalam tubuhnya.

Vander Decken

Vander Decken merupakan salah satu karakter yang cukup merepotkan selama arc Pulau Manusia Ikan. Dia merupakan seorang karakter yang telah tergila-gila pada Putri Shirahoshi yaitu anak perempuan dari Raja Manusia Ikan. Bahkan, Decken telah jatuh cinta sejak sang putri masih berumur enam tahun. Sehingga, dengan menggunakan berbagai cara yang cukup licik, Decken ingin memiliki sang putri untuk selamanya. Namun, Decken adalah karakter yang lemah, dia cenderung menggunakan akalnya yang licik untuk menjalankan rencananya, dan cukup sering menghindari pertarungan secara langsung.

Hogback

Dokter Hogback adalah asisten Gecko Moria untuk menjalankan rencananya di Segitiga Florian. Dia merupakan seorang ahli Sains yang bisa menciptakan pasukan Zombie dalam jumlah banyak, dan tergolong sebagai karakter yang sedikit misterius. Namun, jika bukan karena pasukan Zombie dan kepintarannya dalam bidang sains, Hogback adalah karakter yang lemah. Meski memiliki tubuh yang besar dan cukup menyeramkan, Hogback tidak memiliki kekuatan yang luar biasa di dalam tubuhnya.

Kuro

Kuro merupakan salah satu lawan Luffy yang lemah. Meski dia sangat ahli dalam menggunakan senjata dan tergolong orang yang nekat demi mencapai tujuannya, Kuro tetaplah orang lemah. Dia terlihat seperti seorang anak culun yang ahli dalam menggunakan pisau, Kuro juga menggunakan setelah rapi dan menggunakan kacamata bulat. Meski dia sangat ahli dalam menggunakan senjata, namun itu tidak cukup untuk bisa mengalahkan Luffy dengan kekuatan Buah Iblisnya yaitu Gomu gomu no Mi.

Bluejam

Bluejam merupakan seorang pria besar yang sering membuat takut Luffy saat masih kecil. Dia merupakan seorang karakter yang hanya berani menindas orang lemah, dan suka menyuruh anak kecil untuk mencuri. Meski memiliki tubuh besar, namun Bluejam sebenarnya adalah orang yang lemah. Dia tergolong seperti preman pasar yang hanya berani menindas masyarakat miskin dan lemah.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2