Baik di komik, animasi, dan film, Peter Parker memiliki banyak kostum yang berbeda-beda untuk segala situasi. Beberapa kostumnya memberi Peter tambahan kekuatan dan keuntungan besar dalam menghadapi musuh-musuhnya, seperti kostum Big Time dan berbagai Spider Armor-nya. Namun, kostum laba-laba terkuat bukanlah milik Peter, tetapi dimiliki oleh Dr. Max Borne, Spider-Man asing dari tahun 2211.

Max Borne adalah salah satu versi unik Spider-Man yang telah diperkenalkan sejauh ini. Dia berasal dari alam semesta yang sama dengan Spider-Man 2099. Borne pertama kali muncul pada tahun 1995 di komik Spider-Man 2099 Meets Spider-Man karya Peter David dan Rick Leonardi, di mana Peter Parker dan Spider-Man 2099 dipindahkan ke tahun 2211. Mereka berdua ditangkap oleh Hobgoblin tahun 2211 yang berencana untuk menghapus pahlawan dari sejarah. Para pahlawan diselamatkan oleh Borne, yang kemudian dapat mengembalikan mereka ke waktu mereka sendiri.

Max Borne tidak terlihat lagi sampai dia muncul sepuluh tahun kemudian di komik Friendly Neighborhood Spider-Man #9 karya Peter David dan Mike Wieringo. Kisah ini mengungkapkan bahwa Borne adalah penjelajah waktu yang mempunyai tugas untuk menghentikan kejahatan sebelum itu terjadi. Putrinya menjadi Hobgoblin tahun 2211 karena ingin membuat ayahnya bangga, dan Borne bertanggung jawab atas penangkapannya.

Max Borne melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan bekerja sama dengan Peter Parker untuk mengalahkan putrinya. Saat dirinya hampir dihapus dari kenyataan dengan salah satu bom putrinya, Peter mampu menghentikan bom tersebut dan mengarahkannya kembali ke Hobgoblin, membuatnya menghilang dari kenyataan. Borne yang bersedih langsung pergi mencari Ben Parker untuk mengembalikannya ke tempat dan waktu semula. Tanpa sepengetahuan Borne, ternyata Ben Parker yang asli telah terbunuh dan digantikan oleh Chameleon, yang akhirnya membunuh Borne juga.

Walaupun Borne tidak begitu dikenal, tidak ada satupun kostum pahlawan laba-laba lain yang mampu menandingi kostum Max Borne. Sama seperti Doctor Octopus karya Otto Octavius, armornya dilengkapi dengan empat lengan cybernetic yang dikendalikan melalui pikiran. Dia bisa terbang dan mempunyai senjata jaring yang mampu melacak dan melumpuhkan musuh-musuhnya hanya dengan mendeteksi panas tubuh. Namun, kemampuan paling unik Borne adalah teknologi dan pengetahuannya sebagai penjelajah waktunya, dia bahkan bisa menghapus ingatan orang lain dengan itu.

Sayangnya, penampilan Max Borne sangat jarang. Meskipun tampaknya dia mati di Friendly Neighborhood Spider-Man #10, Borne terlihat lagi di komik Spider-Verse karya Dan Slott. Belum jelas apakah dia selamat dari tembakan Chameleon, atau apakah dia muncul dari timeline lain. Semoga saja kisah Max Borne lebih diekplorasi kedepannya, sehingga para penggemar bisa melihat Spider-Man terkuat beraksi sekali lagi.