Death Stranding merupakan salah satu game yang paling populer di dunia. Dirilis pada 2019 lain, game ini menjadi sangat fenomenal karena beberapa faktor. Pertama, game ini dibuat oleh sosok legendaris Hideo Kojima dan juga perusahaan game barunya, Kojima Production. Kedua, game ini menghadirkan sosok Mad Mikkelsen dan juga Norman Reedus dalam bentuk karakter.

Ketiga, tentunya yang menjadi nilai jual gamenya, yaitu sebuah dunia di mana para fans bisa bebas menjelajahi dunia yang besar. Dengan tema yang berbeda dan baru, wajar jika gamenya banyak meraih perhatian para penggemar. Gamenya sendiri dirilis untuk konsol PlayStation 4 dan PC.

Kojima kemudian memberikan kejutan para fans dengan merilis sebuah video di kanal Youtube mereka. di video tersebut Hideo Kojima memberikan kejutan bahwa game Death Stranding akan merilis versi director’s cut. Dan game tersebut akan dirilis untuk konsol PlayStation 4 dan juga PlayStation 5. Selain memberikan kejutan tentang pengumuman versi director’s cut, para fans juga diberikan sedikit gambaran gamenya.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Dalam videonya, memang tidak dihadirkan secara detail tentang apa saja yang akan disuguhkan dalam versi terbaru ini. Namun, kabar sebelumnya menyebutkan bahwa versi director’s cut akan menghadirkan elemen baru di dalam gamenya, yaitu stealth. Detail lebih lanjut mengenai gamenya diperkirakan akan muncul dalam beberapa minggu kedepan.

Masih belum diketahui juga apakah versi director’s cut ini hanya akan menghadirkan elemen baru serta cerita yang lebih panjang, atau juga memperbaiki beberapa masalah teknis yang dikeluhkan oleh para fans. Salah satu contohnya adalah jalan cerita yang dianggap tidak memikirkan orang lain. Kritiknya beranggapan bahwa game ini dianggap sempurna hanya oleh Kojima sendiri.

Kemudian berbagai hal lainnya yang dikritik juga adalah alur cerita, gaya bertarung, dan kurangnya obyektif yang bisa dimainkan para pemain. Pada intinya, Death Stranding kurang memenuhi ekspektasi tinggi dari para pemain. Apakah versi director’s cut akan bisa memperbaiki itu semua, masih harus kita tunggu. Pengumuman versi terbaru dari Death Stranding ini bersamaan dengan event Summer Game Fest 2021, yang juga menghadirkan pengumuman berbagai video game baru seperti Jurassic World: Evolution 2, Elden Ring, dan masih banyak lainnya.