Akhirnya  Sailor Moon Eternal: The Movie telah dirilis. Bagi kalian yang telah tidak sabar untuk menonton kisah menarik dari Usagi dan kawan-kawan, bisa langsung menontonnya di Netflix. Dalam film ini, Usagi telah memiliki bentuk transformasi baru bernama Eternal. Bentuk ini bisa membuat Usagi alias Sailor Moon menjadi sangat kuat dan memiliki tampilan kostum terbaru.

Menurut sebuah sumber, bentuk Eternal akan menjadi transformasi terakhir dalam waralaba Sailor Moon, sehingga kalian tidak akan melihat bentuk terbaru lainnya dari Sailor Moon setelah ini. Bentuk Eternal, memberikan Usagi kostum serba putih. Dia juga menggunakan sebuah tongkat panjang yang menjadi senjata utamanya dalam melancarkan serangan kepada lawan.

Sebelum usagi mendapatkan transformasi Eternal, dia telah mencoba mengalahkan lawan yang jauh lebih kuat darinya yaitu Nehelllenia, namun gagal. Akhirnya, berkat bantuan kekuatan cinta dari kekasihnya yaitu Tuxedo Mask, Sailor Moon berhasil menuju kekuatan puncaknya yaitu Eternal. Transformasi terakhir ini, memang menjadi sesuatu yang sangat dramatis, sebab kondisi saat itu memang telah sangat genting. Jika saja Sailor Moon tidak berubah dalam bentuk Eternal, kemungkinan besar kejahatan akan menang saat itu.

Kekuatan Sailor Moon Eternal terletak pada senjatanya yang bernama Eternal Tiare. Meski hanya berupa tongkat, namun kekuatan dari Eternal Tiare bisa mengumpulkan semua kekuatan dari para Sailor yang lain, sehingga bisa berpusat pada satu titik kekuatan baru. Daya serang dari terkumpulnya semua kekuatan di Eternal Tiare membuat serangan Sailor Moon, berhasil mengalahkan lawan hanya dengan satu kali kibasan tongkat saja.

Kekuatan Sailor Moon Eternal, juga diakui setara dengan Serenity Queen. Bagi yang belum tahu, Serenity Queen merupakan salah satu tokoh legenda dalam waralaba Sailor Moon yang sangat kuat. Serenity Queen bisa menggunakan sebuah kristal perak yang bisa mengalahkan lawan hanya dalam satu kali serangan saja. Jadi, jika Sailor Moon Eternal setara dengan Serenity Queen, maka memang bentuk terbaru dari Usagi ini akan menjadi transformasi penutup di waralaba Sailor Moon.

Bentuk Eternal merupakan bukti kerja keras Usagi untuk menjadi lebih kuat, dan ingin menyelamatkan dunia telah tercapai. Saat ini dia adalah karakter yang sangat kuat dalam waralaba Sailor Moon. Namun apakah kisah petualangan dari Usagi dan kawan-kawan akan berakhir sampai disini saja? Masih banyak yang belum bisa memastikan, sebab bisa jadi di masa yang akan datang, pihak waralaba berniat untuk membuat sebuah kisah yang menarik lagi mengenai petualangan Sailor Moon.