Sebagai pahlawan super, banyak di antara mereka harus menghadapi masalah yang sangat sulit, dan hal tersebut sering membuat mereka merasa lelah dan membutuhkan tempat untuk beristirahat seperti markas pahlawan super. Selain memberikan kenyamanan kepada pahlawan solo maupun tim, markas pahlawan super juga menjamin semua yang mereka butuhkan untuk melawan kejahatan.

Para pahlawan DC dan Marvel Universe menggunakan beberapa markas yang cukup ikonik, tempat di mana mereka membuat rencana, melakukan penelitian, dan mengobati luka mereka. Namun, tidak setiap markas dibuat sama. Beberapa markas bahkan lebih besar dari yang lain, dan markas tersebut telah menjadi lokasi ikonik yang dikenal oleh penggemar di seluruh dunia. Berikut 10 markas superhero terbaik dari DC dan Marvel.

Marvel: Avengers Mansion

Avengers Mansion pernah menjadi rumah bagi keluarga Stark tetapi Tony Stark membukanya untuk Avengers begitu dia menjadi salah satu pendiri tim. Tinggal di Mansion adalah salah satu keuntungan terbesar bergabung dengan Pahlawan Terkuat di Bumi, dengan kepala pelayan keluarga Stark, Jarvis, yang dikenal sebagai salah satu juru masak terbaik di komik. Terletak di pusat kota Manhattan, mansion tersebut adalah rumah yang sempurna untuk Avengers. Walaupun sering dihancurkan, pada akhirnya Avengers akan kembali membangunnya, karena mereka menyebut Mansion sebagai rumah mereka.

Marvel: Avengers Tower

Setelah serangan Scarlet Witch menghancurkan Avengers Mansion untuk kesekian kalinya, Stark memindahkan New Avengers ke Stark Tower, yang dia ubah namanya menjadi Avengers Tower. Avengers Tower telah menjadi markas Avengers selama bertahun-tahun, bahkan gedung ini diadaptasi di MCU, di mana Avengers Tower menampung tim di tahun-tahun pertamanya. Avengers Tower di komik sedikit berbeda dengan yang ada di film, tetapi itu tetap markas yang besar untuk tim, markas yang sangat cocok untuk sekelompok Pahlawan Terkuat di Bumi.

DC: Batcave

Semua orang tahu Batcave, dari komik, film, acara TV, dan banyak lagi. Rumah dari karakter Batman ini adalah basis operasinya selama bertahun-tahun, dan juga merupakan salah satu rahasia terbesar Batman, karena hanya rekan Batman yang paling tepercaya yang diizinkan masuk. Batcave penuh dengan teknologi luar biasa, banyak kendaraan Batman, dan fitur ikonik seperti koin raksasa dan patung tyrannosaurus. Ini menjadi tempat yang aman untuk Keluarga Kelelawar, termasuk Alfred, Robin, Batgirl, dan Batwoman.

DC: Fortress of Solitude

Dibuat oleh teknologi Kryptonian, Fortress of Solitude berfungsi sebagai tempat Superman menyendiri dan mengerjakan apa pun yang dia butuhkan. Dipenuhi dengan kenangan Superman ketika menjadi pahlawan super, dan berfungsi sebagai markas yang sempurna untuk pria yang sempurna. Fortress of Solitude melayani Superman dengan baik selama bertahun-tahun dan selalu menjadi satu-satunya tempat yang bisa dia kunjungi ketika dia perlu memikirkan sesuatu. Diperkenalkan di komik, film, dan TV, Fortress of Solitude adalah salah satu lokasi paling ikonik di DC Universe.

Marvel: Gedung Baxter

Fantastic Four adalah tim keluarga pertama dari alam semesta Marvel dan rumah pertama mereka adalah Gedung Baxter. Dibeli oleh Reed Richards, gedung 35 lantai di Manhattan ini berfungsi sebagai markas tim, tempat mereka bersantai setelah mereka berpetualang. Tidak seperti banyak markas lainnya, Gedung Baxter menghasilkan uang untuk tim, karena Richards cukup pintar untuk menyewakan ruang di gedung itu kepada orang lain. Gedung tersebut juga berfungsi sebagai pusat eksperimen Reed, termasuk eksperimen ketika mencoba meluncurkan gedung tersebut ke luar angkasa.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2