Kelompok bajak laut Roger menjadi bajak laut pertama yang berhasil menuju Laugh Tale dan menemukan One Piece. Roger dan kawan-kawan, berhasil menuju Laugh Tale setelah petualangannya yang panjang di beberapa pulau seperti di Skypiea, Pulau Manusia Ikan dan lain-lain. Meski pada akhirnya kelompok ini telah dibubarkan sendiri oleh Roger, masih ada satu misteri yang hingga sekarang belum terjawab, yaitu mengenai kapal yang mereka naiki hingga menuju Laugh Tale.

Kapal yang digunakan oleh kelompok Roger bernama Oro Jackson. Oro Jackson memiliki desain klasik seperti kapal bajak laut pada umumnya dari benua eropa di masa lalu. Jika kalian melihat Ora Jackson pertama kali, maka akan banyak yang langsung memahami bahwa kapal ini milik bajak laut.

Namun, setelah bubarnya bajak laut Roger, kemana perginya Ora Jackson? Saat kelompok ini bubar, Roger menjadi orang yang pertama kali turun dari kapal dan berpamitan kepada semua orang. Setelah itu, kapal ini juga sempat singgah di Wano, untuk mengantar pulang Oden ke tanah kelahirannya. Sayangnya,setelah itu, Ora Jackson hanya dikabarkan masih terus menurunkan semua anggota Roger ke tempat masing-masing, seperti Shanks, Buggy, dan lain-lain.

Menurut beberapa teori, bisa jadi kapal ini masih ada hingga sekarang, sebab ukuran Ora Jackson yang sangat besar dan kokoh. Sehingga, akan wajar jika suatu saat nanti kapal ini kembali diperlihatkan di era Luffy yang sekarang. Namun, mengenai lokasi tersembunyi dari Oro Jackson hingga sekarang masih belum diketahui dalam serialnya.

Beberapa penggemar menganggap ada dua orang yang mungkin saja menyimpan Ora Jackson di suatu tempat. Yang pertama adalah Rayleigh. Saat ini, Rayleigh adalah seorang kakek tua yang sangat cinta damai. Setelah kelompok Roger bubar, dia tidak memutuskan untuk menjadi bajak laut lagi.

Rayleigh menjadi orang yang sangat dekat dengan Roger, sebab dia adalah orang pertama yang direkrut oleh Roger untuk membentuk sebuah kelompok bajak laut, sama seperti Luffy dan Zoro. Bahkan Rayleigh menjadi orang yang sangat sedih ketika Roger berpamitan dan memutuskan untuk membubarkan kelompok bajak laut mereka. Maka, kemungkinan Oro Jackson berada di tangan Rayleigh cukup besar.

Selain Rayleigh, Gaban juga bisa menjadi salah satu anggota Roger yang masih menyimpan Ora Jackson. Gaban merupakan anggota Roger yang sangat loyal dan kuat. Dia juga memiliki idealisme yang sangat tinggi dan juga tegas dalam mengambil sebuah tindakan. Bisa jadi Oro Jackson berada di tangan Gaban, karena ada kemungkinan dia mengambil keputusan itu secara sepihak di masa lalu. Sebab, Gaban juga sangat mencintai kelompok Roger sama seperti Rayleigh dan semua anggota lainnya.

Alasan kuat kenapa Oro Jackson dianggap masih ada adalah karena kayu yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kapal ini berasal dari kayu Adam. Menurut sebuah sumber, kayu Adam adalah salah satu bahan yang sangat awet dan kokoh. Kayu ini merupakan bahan yang sangat langka dan cocok untuk menjadi sebuah bahan dasar pembuatan kapal bajak laut. Kemana perginya Ora Jackson hingga sekarang memang masih belum dibahas sama sekali dalam serial One Piece, namun nampaknya pembahasan ini akan ada suatu nanti di waktu yang tepat.