Serial spinoff Spawn saat ini tengah dikembangkan. Serial tersebut berjudul Sam and Twitch, dan akan menceritakan tentang dua detektif NYPD. Todd MacFarlane, kreator Spawn, turut dilibatkan dalam serial ini. Selain MacFarlane, Jason Smilovic dan Todd Katzberg telah ditunjuk untuk menulis naskah serial Sam and Twitch. MacFarlane, Smilovic dan Katzberg juga akan memproduseri serial ini. Serialnya akan digarap oleh Wiip, sebuah studio film independen.

Karena masih dalam tahap pengembangan awal, tidak banyak informasi yang bisa digali terkait proyeknya. MacFarlane sempat mengatakan bahwa membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menulis naskah serialnya. Belum diketahui secara pasti kapan serial Sam and Twitch akan rilis. Juga masih belum diketahui di layanan streaming manakah serialnya akan diputar. Karena pertengahan tahun ini masih dalam tahap pengembangan awal, maka sepertinya Sam and Twitch akan dirilis pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023.

Walau serial spinoff Spawn resmi dikembangkan, tetapi film utama Spawn masih belum mendapatkan perkembangan yang berarti. Todd McFarlane tampaknya masih bertekad untuk menyelesaikan pengembangan film Spawn. Proyek film tersebut sudah terkatung-katung lebih dari 3 tahun. McFarlane sangat menginginkan film Spawn disutradarai olehnya sendiri. Padahal ia belum memiliki pengalaman dalam menyutradarai film besar. Keputusan tersebut ia ambil karena kegagalan film Spawn di tahun 90an yang gagal total.

Permintaan sebagai sutradara tentu akan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak studio yang nantinya akan menggarap film ini, terutama jika itu akan membuat penundaan yang lebih lama untuk filmnya nanti. Tahun lalu, McFarlane juga mengatakan bahwa ada seorang pria pemenang Academy Award yang akan bergabung untuk mengerjakan film Spawn bersama McFarlane, tetapi masih belum diketahui tentang siapa sosok tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/