Para samurai yang bertarung di Onigashima sempat mengalami kebingungan dan rasa ingin menyerah, setelah mengetahui bahwa Luffy berhasil dikalahkan oleh Kaido. Yang lebih buruk lagi adalah Kaido mengumumkan hal tersebut dengan menggunakan Marys, yang bisa didengar ke seluruh Onigashima. Dan jika bukan karena Momonosuke, ada kemungkinan penyerangan ke Onigashima akan kembali gagal untuk yang kedua kalinya.

Momonosuke menjadi sosok penting di balik kembalinya moral para samurai yang bertarung di Onigashima. Di chapter 1015, diperlihatkan Momonosuke berhasil kabur bersama Shinobu setelah Kinemon berhasil menahan serangan Kaido. Dan memang bisa ditebak, bahwa Kinemon babak belur terkena serangan Kaido tersebut. Kenangan akan Momo dan Kozuki Oden pun muncul di saat terakhir Kinemon.

Untuk menyembunyikan identitasnya sebagai anak dari Kozuki Oden, Kinemon memberikan saran bahwa keduanya menyamar sebagai ayah dan anak. Namun, Kinemon mengalami kesulitan untuk bisa memainkan perannya, setelah dia mengabdi kepada Kozuki Oden bertahun-tahun. Namun, pada akhirnya kita melihat bagaimana Kinemon pada akhirnya mengatasi itu semua.

Kaido sendiri sempat bertanya kepada Kinemon mengenai kesetiannya kepada Momo. Kaido juga mengatakan bahwa kesetiaan tersebut akan membawanya pada kematian. Dan Kaido pun langsung menusuk sang samurai di dadanya. Momen tersebut benar-benar sangat emosional. Ketika Shinobu kabur bersama Momonosuke, ternyata Momo memegang salah satu Marys berbentuk katak.

Sebenarnya, katak tersebut ada di ruangan ketika mereka bersembunyi. Katak tersebut menjadi alat mengawasi Momo dari Bao Huang. Sambil menangis, Momo kemudian berteriak dengan menggunakan Marys tersebut yang tersebar ke seluruh Onigashima. Momonosuke mengatakan bahwa Luffy masih hidup dan dia akan kembali untuk mengalahkan Kaido.

Ternyata Luffy yang memberikan pesan kepada Momonosuke, melalui isi kepalanya – seperti suara dari Voice of All Things. Meskipun dia tidak sadarkan diri, Luffy ternyata masih bisa berkomunikasi dengan Momo. Pesan yang disampaikan oleh Momo bahwa Luffy masih hidup berhasil membangkitkan kembali semangat juang para samurai. Di sisi lain, para kru Topi Jerami akhirnya bisa tenang dan kembali percaya diri karena kaptennya baik-baik saja.

Kondisi Momonosuke sendiri saat ini masih belum diketahui, namun kemungkinan dia juga jatuh dari Onigashima berkat buah iblis milik Shinobu. Kondisi Luffy sendiri kemungkinan akan baik-baik saja, karena ternyata Jean Bart dan kelompok bajak laut Hati lainnya ada di bawah laut sambil mengendarai kapal selam mereka. Merekalah yang menemukan Luffy di bawah air.

Bagaimana Momonosuke berhasil membangkitkan kembali semangat para samurai dan aliansi Luffy lainnya, seolah menjadi salah satu petunjuk bagaimana kualitas dari Momo. Momo sering kali tidak percaya diri untuk bisa menggantikan posisi ayahnya, karena dia merasa lemah dan tidak berdaya. Namun, ini bisa menjadi salah satu langkah pertama yang dilakukan Momo untuk bisa lebih berani dan dewasa.

Dan ternyata efeknya pun tidak diduga, Momo berhasil membangktikan kembali semangat juang para samurai. Berdasarkan hal tersebut, bukan tidak mungkin jika Momo bisa menjadi Shogun Wano yang baik seperti kakeknya, Kozuki Sukiyaki, atau mungkin sang ayah yang dihormati oleh banyak orang. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana perkembangan karakter Momonosuke kedepannya. Apakah Momo dan Shinobu akan baik-baik saja? Di mana mereka bersembunyi? Apakah mereka jatuh ke laut? Kita nantikan saja jawabannya di chapter yang akan datang ya Geeks!