Nilai buruan dari seorang bajak laut biasanya menentukan apakah mereka adalah seorang yang kuat, sangat berpengaruh, ataupun merupakan ancaman besar bagi Pemerintah Dunia. Semakin besar nilainya, maka semakin berbahaya atau semakin mengerikan juga sosok tersebut. Contoh yang paling nyata adalah para Yonko yang memiliki nilai di atas 1 milliar Belly.

Bagaimana dengan kru Topi Jerami? Sejauh ini, baru Luffy yang nilai buruannya menyentuh angka 1 milliar Belly yang disusul oleh Zoro dan Sanji. Sedangkan kru Topi Jerami lainnya masih berada di angka 100-300 juta Belly. Bahkan, Tony Chopper adalah satu-satunya kru Topi Jerami – bahkan kru bajak laut – yang nilainya hanya ratusan Belly saja. Dengan semua petualangan besar yang dihadapi, kira-kira berapa nilai buruan mereka di akhir seriesnya?

Nami

One Piece Chapter 991 Nami Onigashima Anime by Amanomoon on DeviantArtNami sudah berhasil memetakan seluruh area yang dia lewati sejak dia berpetualang bersama Luffy, dan mungkin saja dia akan menciptakan sebuah peta dunia ketika semuanya sudah selesai. Di akhir seriesnya, Nami akan resmi menjadi navigator terbaik di dunia. Nami adalah sosok wanita yang cerdas, mampu memanipulasi cuaca sesuai keinginannya. Belum lagi kini Nami memiliki Zeus di tangannya. Nilai akhir buruan Nami kemungkinan ada di angka 500 juta Belly. Angka tersebut menjadi bukti kecerdasan Nami dalam memetakan area atau dalam keahliannya melakukan navigasi.

Brook

Brook memiliki sebuah mimpi yang sederhana, yaitu dia hanya ingin bisa kembali bertemu dan berkumpul dengan ikan paus yang dia temui puluhan tahun lalu yaitu Laboon setelah semuanya selesai. Dengan mewujudkan mimpinya tersebut akan, Brook pada akhirnya akan membawa kedamaian dalam pikirannya. Dia tidak lagi terbebani oleh rasa rindu terhadap paus tersebut.

One Piece: Momen Terkeren Anggota Bajak Laut Topi Jerami - MariviuBrook adalah salah satu sosok karakter yang cukup berpengaruh di arc Whole Cake Island, dimana big Mom sendiri sangat menykaui Brook. Dia juga mampu menandingi kekuatan Big Mom meskipun hanya sebentar. Keunikan dari Brook adalah dia tidak akan mati, karena secara teknis dia sendiri sudah mati sekarang. Nilai akhir buruan Brook kemungkinan mencapai 600 juta Belly.

Tony Chopper

Tony Chopper memiliki sebuah mimpi yang sangat mulia yaitu mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang ada. Hal ini adalah sebuah mimpi yang besar sekaligus juga mimpi yang sulit untuk diwujudkan, karena di dunia nyata pun menemukan obat untuk semua penyakit sangat sulit dilakukan. Namun, setidaknya Chopper akan berusaha untuk belajar mengenai berbagai penanganan medis dari berbagai professional di dunia One Piece.

One Piece: Chopper Earns Beast Pirate Allies After Launching His Ice Oni Virus CureDan karena hal ini, Chopper akan dikenal sebagai dokter yang paling kompeten di seluruh dunia seperti halnya Dr. Crocus atau Dr. Kureha. Di akhir ceritanya mungkin Chopper akan berhasil menemukan obat yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Hal tersebut akan menjadi bukti bahwa Chopper bukan hanya sebagai “peliharaan” dari Topi Jerami saja melainkan menjadi sosok yang memang berguna. Chopper juga diperlihatkan berhasil bertahan melawan Queen, yang menjadi peningkatan signifikan dari karakternya. Nilai akhir buruannya kemungkinan adalah 650 juta Belly.

Franky

Franky adalah salah satu kru Topi Jerami terkuat setelah Luffy, Zoro, Sanji, dan Jinbe. Di akhir ceritanya, kemungkinan Franky akan memiliki semua ilmu engineering dan membantu Iceburg mewujudkan mimpinya. Seperti yang kita tahu, bahwa Iceburg memiliki mimpi besar untuk Water 7 yaitu membuat pulau tersebut mengapung di atas kapal. Hal ini untuk melindungi para penduduk, setelah apa yang terjadi sebelumnya.

Franky | The Swordsman | Three-Sword-Style | Santoriyo | Wano | Onepiece | # Wano #Onepiece - YouTubeSebagai sosok yang cerdas dan ahli dalam hal perkapalan, Iceburg memang rasanya bisa saja mewujudkan mimpi besarnya tersebut. Namun, tentu ada hal yang berbeda ketika Franky ikut membantu Iceburg mewujudkan hal tersebut.  Dengan begitu Franky juga bisa mengikuti jejak yang sama seperti Tom, sosok yang sangat dia idolakan. Nilai buruan akhir Franky adalah 700 juta Belly.

Usopp

41 One piece anime jp ideas | one piece anime, one piece episodes, animeUsopp adalah karakter yang selalu menghibur dengan tingkah konyol dan anehnya. Meskipun begitu, dia adalah salah satu ahli menembak jitu terhebat, dan di akhir cerita dia akan menjadi raja penembak jitu, titel yang selalu dia banggakan. Dengan petualangan dahsyat yang dia alami di berbagai pulau di seluruh Grand Line, tentunya akan ada banyak sekali cerita yang bisa dia sampaikan kepada teman-temannya, dan juga sosok Kaya yang sudah menunggunya. Nilai akhir dari Usopp kemungkinan ada di angka 800 juta Belly.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.