Saat melakukan sesi wawancara dengan Screenrant, sutradara Colin Trevorrow mengungkapkan bahwa film Jurassic World: Dominion alias Jurassic World 3 akan mengambil latar waktu 3 tahun setelah film Jurassic World: Fallen Kingdom. Trevorrow mengatakan bahwa latar waktu yang digunakan dalam franchise Jurassic World memang diatur untuk mengikuti tahun asli filmnya dirilis. Berarti, karena film Jurassic World: Fallen Kingdom rilis tahun 2018, berarti filmnya juga mengambil latar waktu tahun 2018.

Hal serupa pun terjadi pada film Jurassic World: Dominion. Karena filmnya rilis di tahun 2022 mendatang, maka film tersebut akan mengambil latar waktu di tahun 2022, empat tahun setelah apa yang terjadi di Fallen Kingdom. “Jadi filmnya mengambil latar waktu sekitar empat tahun setelah Fallen Kingdom, saat filmnya rilis tahun 2022.” Ungkap Trevorrow kepada Screenrant.

Film Jurassic World: Dominion akan melanjutkan Jurassic World: Fallen Kingdom. Di akhir film, kita diperlihatkan saat para dinosaurus melarikan diri ke dunia luar. Terjadi sebuah era baru di mana kini dinosaurus dan manusia akan hidup saling berdampingan. Tentu saja akan ada masalah yang terjadi jika manusia dan dinousarus hidup berdampingan, dan sepertinya masalah itulah yang akan diperlihatkan dalam Jurassic World: Dominion. Masih belum diketahui apa yang akan dilakukan umat manusia ketika mereka hidup bersama para dinosaurus nanti.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan trailer film Jurassic World: Dominion, sayangnya kalian hanya dapat menyaksikan trailernya di bioskop. Pasalnya beberapa waktu lalu, Universal menyatakan bahwa trailer perdana filmnya hanya dapat disaksikan di jaringan bioskop IMAX dan tidak akan merilisnya secara online. Kemungkinan itu hanya dilakukan dalam waktu dekat ini, dan trailernya akan rilis secara online dalam beberapa bulan kedepan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/