Di chapter 999 kemarin Big Mom mengungkapkan bahwa saat kelompok bajak laut Rocks kalah di God Valley, dialah yang kemudian memberikan buah iblis kepada Kaido. Dan yang mengejutkan adalah sebenarnya buah iblis yang dikonsumsi oleh Kaido bukanlah buah iblis yang berjenis naga atau Ryu Ryu no Mi, melainkan berjenis ikan yaitu Uo Uo no Mi.

Karena hal inilah Big Mom kemudian menganggap bahwa Kaido berhutang kepadanya seumur hidup. Yang unik dari buah iblis tersebut adalah meskipun bentuknya naga tapi, nama buah iblisnya diambil dari nama ikan. Masih belum banyak informasi yang diketahui mengenai buah iblis Uo Uo ini. Yang pasti, ini adalah buah iblis air (akuatik) pertama yang muncul di cerita One Piece.

Apakah artinya Kaido bisa berenang atau berada di air meskipun dia adalah pengguna buah iblis atau tetap pada “aturan utama” yang ada, dimana penggunannya tidak bisa berenang. Ada banyak spekulasi mengenai Uo Uo no Mi ini, salah satunya adalah kemungkinan bahwa transformasi Kaido terinspirasi dari makhluk mitologi hibrida naga dan ikan, Chiwen.

Dengan semua anomali yang terjadi di buah iblis Uo Uo no Mi ini, tentunya ada banyak sekali pertanyaan yang harus dijawab oleh Oda Sensei terkait buah iblisnya. Pertama, apakah Kaido bisa berenang dengan menggunakan buah iblis ini? Kemudian, jika buah iblisnya ditemukan dan diberikan kepada Kaido di God Valley, lalu apa artinya?

Bagaimana jika sebenarnya buah iblis Uo Uo no Mi dulunya adalah milik Rocks D. Xebec, namun karena dia sudah tewas akhirnya kekuatannya diberikan kepada Kaido? Mengapa hal itu dianggap hutang seumur hidup oleh Big Mom? Apakah saat itu nyawa Kaido benar-benar terancam dan berhasil selamat berkat buah iblis Uo Uo no Mi?

Bentuk naga juga bisa ditemukan di atap istana Ryugu, yang mana kemudian pertanyaanya adalah apakah artinya ada kaitan antara buah iblis Uo Uo no Mi dengan pulau manusia ikan dan dengan kaum naga langit? Sengoku mengatakan bahwa Rocks D. Xebec tewas di tangan Roger dan Garp. Dan sepertinya, Rocks memang benar-benar sudah tewas dan jiwanya mungkin hidup di dalam diri Blackbeard.

Kita tentu tahu bahwa setiap pengguna buah iblis yang sudah tewas, maka kekuatan buah iblisnya akan pindah ke buah terdekat. Dan Big Mom mendapatkan buah iblis tersebut setelah Rocks tewas pada insiden God Valley. Banyak spekulasi bahwa buah iblis ketiga yang akan dimiliki Blackbeard adalah buah iblis berjenis Zoan, dan secara spesifik buah iblis tersebut adalah buah iblis Uo Uo milik Kaido.

Jika kemudian hal tersebut memang terbukti, maka koneksi antara Blackbeard dan Rocks akan semakin kuat. Di sisi lain, bisa juga Big Mom mendapatkan buah iblis tersebut dari orang lain, misalnya dari kaum naga langit yang ada di sana dengan cara merebutnya. Ironisnya, buah iblis Uo Uo ini memberikan dua hal kepada Kaido.

Pertama, mampu menyelamatkan nyawa Kaido pada saat itu dan kemudian memberikan kekuasaan, tahta, dan juga bagaimana dia selalu menang dalam setiap pertempuran. Namun, di balik semua “kesempurnaan” tersebut Kaido harus merasakan penderitaan yang teramat dalam. Dia sangat ingin mati dengan cara heroik (warrior’s death).

Sayangnya, Uo Uo no Mi memberikan kekuatan yang sangat luar biasa kepada Kaido di mana dia sangat sulit tewas. Apakah memang buah iblis ini dulunya merupakan milik Rocks? Masih harus kita nantikan jawabannya. Kita nantikan saja ya Geeks penjelasan dari Oda Sensei di chapter selanjutnya mengenai buah iblis baru ini.