Wes Collins

Wes Collins berubah dari salah satu Red Rangers yang paling banyak dibenci menjadi salah satu yang paling dihormati di serinya. Wes memiliki akses terhadap Chrono Sabers dan V-1 cannon, tapi, pada akhirnya dia mendapatkan kekuatan dalam form Battle Fire. Semua hal itu menjadi berguna di akhir serinya, ketika seluruh anggota Time Force dipaksa kembali ke masa mereka, meninggalkan Wesley bertarung melawan pasukan Ransik sendirian. Meskipun para Time Force berhasil kembali, mereka melakukan hal tersbeut karena mereka tahu bahwa Wes kewalahan menghadapi pasukan tersebut – dan pada akhirnya dia menang.

Adam

Adam muncul di musim kedua dari Power Rangers untuk menggantikan posisi Zack. Adam juga merupakan sosok Rangers yang paling lama mempertahankan posisinya sebagai Ranger di seluruh franchise Power Ranghers. Adam sendiri pada awalnya memiliki kekuatan Black Mighty Morphin, sebelum kemudian dia mendapatkan kekuatan Green Zeo dan Green Turbo. Berbicara mengenai pengalaman bertarung sudah tidak perlu lagi diragukan. Adam bertanggung jawab atas kemenangan para Rangers mengalahkan Thrax, anak dari Zedd. Dengan pengalaman tersebut Adam mendapatkan rasa hormat dari yang lain, dan para Rangers pun mempersilahkan Adam untuk memimpin.

Ranger Slayer

Semenjak kematian beberapa anggota Power Rangers di tangan Lord Drakkon, Kimberly Ann Hart sang Ranger Pink, berusaha membalas dendam kepada Lord Drakkon. Ia adalah salah satu anggota pemberontakan bernama “The Coinless” yang dibentuk oleh Trini Kwan, Ranger kuning yang asli. Sayangnya Kimberly ditangkap oleh Lord Drakkon dalam perjuangannya untuk membalas dendam.

Ia diberikan kekuatan baru sebagai Ranger Slayer, yang didapat melalui Bow of Darkness ketika otaknya dicuci oleh Drakkon. Meskipun dia sempat berubah menjadi jahat, Ranger Slayer kemudian “bertanggung jawab” atas apa yang dia lakukan dengan berhasil mengalahkan Lord Drakkon. Selain berhasil mengalahkan Drakkon, Ranger Slayer juga berhasil menyelamatkan dunia.

Jason Lee Scott

Jason merupakan sosok yang memiliki kekuatan besar, seperti halnya Tommy Oliver. Pada awalnya, Jason memiliki kekuatan Red Ranger, namun di seri Zeo, dia kembali dan kemudian mendapatkan kekuatan Gold Ranger. Sebagai Gold Ranger, dia memiliki akses terhadap kecepatan super ketika dalam form “Gold Rush,” dan memiliki sebuah Zord bernama Pyramidas.

Dalam komiknya, Jason juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan kekuatan Omega Ranger, yang membuatnya untuk bisa mengakses kekuatan tersebut di mana pun di universe itu. Jason memimpin pertarungan melawan Lord Drakkon, dan menang. Dia juga menggunakan kemampuan Omega Ranger untuk mengalahkan berbagai ancaman yang ada.

Tommy Oliver

Tommy Oliver adalah Ranger paling populer diantara fans. Tommy dikenal dengan wujudnya yang paling populer sebagai Green Ranger di Mighty Morphin: Power Rangers. Ia dipilih oleh antagonis utama Mighty Morphin, Rita Repulsa, untuk menghancurkan Power Rangers. Hal ini membuatnya menjadi Ranger jahat pertama di dalam franchise Power Rangers. Setelah Jason, Power Ranger merah, membebaskan Tommy dari sihir Rita, Tommy bergabung ke dalam tim secara resmi.

Tommy memiliki kekuatan yang sangat besar. Dia memiliki morpher baru yang disebut Master Morpher. Dengan alat itu, Tommy bisa menggunakan seluruh kekuatannya kapan pun dia butuhkan. Meskipun secara teori itu hanyalah sebuah Power Morpher, namun mereka berhasil mengubah semua kekuatan mereka menjadi Power Coins, yang mana Power Coins tersebut bisa ditukar ke sesama Ranger. Tommy juga membantu para Rangers mengalahkan Lord Drakko, dirinya versi jahat.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.