Tim Power Rangers sudah melindungi planet bumi dari berbagai ancaman yang ada sejak era awal 90an. Mereka menghadapi hampir semua ancaman yang ada mulai dari penjahat antar galaksi sampai bajak laut luar angkasa. Bumi selalu menjadi incaran dari para penjahat tersebut, dan beruntung berkat Power Rangers bumi selalu bisa kembali aman dan terselamatkan.

Memang, harus diakui bahwa keberhasilan yang diraih Power Rangers adalah berkat kerja sama tim. Namun, tidak dipungkiri juga dalam tim tersebut terdapat satu atau dua Rangers yang memang memiliki kekuatan di atas timnya. Keunggulan tersebut bisa jadi diberikan oleh rekan satu timnya, atau memang mereka mendapatkan peningkatan kekuatan. Berikut adalah beberapa diantara.

Zelya

Salah satu anggota dari Eltra, Zelya datang ke bumi dalam seri terbaru komik Mighty Morphin Power Rangers dari BOOM! Studios. Tidak butuh waktu lama bagi Zelya untuk menunjukan dirinya bahwa dia adalah karakter yang kuat. Dengan para Rangers yang saat ini sedang melatih kelompok baru sambil juga menghadapi musuh yang paling kuat yang mereka hadapi, mereka memerlukan sebanyak mungkin bantuan. Beruntung, Zelya adalah Bronze Guardian yang baru dan ternyata mampu menutupi kelemahan dari tim Power Rangers.

Zordon

Jangan heran jika nama Zordon masuk dalam daftar ini. Seperti yang kita ketahui, Zordon adalah orang yang memberikan kekuatan kepada lima orang terpilih untuk menjadi Power Rangers. Dan Zordon sendiri adalah ternyata Power Rangers terkuat. Ribuan tahun yang lalu, Zordon merupakan sosok di balik Bronze Guardian, salah satu dari beberapa pejuang yang memang ditugaskan untuk melindungi planet mereka.

Zordon bertarung melawan Rita Repulsa dan pasukannya serta Lord Zedd selama berabad-abad. Zordon berjuang dan bertarung bersama orang terpilih lainnya dari planet lain. Bukti kehebatan Zordon adalah dia selalu bisa selamat dari berbagai serangan yang dilakukan Rita Repulsa kepadanya.

Magna Defender

Seorang ksatria penyendiri dan musuh bebuyutan dari Scorpius, Magna Defender adalah salah satu partisipan yang mengikuti peperangan yang terjadi 3,000 tahun lalu. Ia dipercaya sebagai penjaga dari Lights of Orion. Pada saat yang sama, dunia tempat tinggal Magna Defender diserang oleh Scorpius dan para monsternya.

Anak lelakinya, Zika, ditawan agar ayahnya tidak menyerang pasukan Scorpius. Sayangnya Zika mati ketika ia hendak menyerang sang panglima perang serangga ini. Setelah kematian anaknya tersebut, Magna Defender berubah dari seorang ksatria yang bertarung demi keadilan dan perdamaian, menjadi seorang yang haus akan dendam. Aksi balas dendamnya ini dilakukan tanpa mempertimbangkan baik atau buruknya tindakannya dalam mencapai tujuan.

Trent Mercer

Trent Mercer merupakan sosok di balik White Dino Ranger. Trent merupakan sosok villain yang berhasil menghabisi Dino Rangers lainnya. Dengan memilik akses ke Drago Morpher, Trent kemudian menggunakan Dragozord dan juga Stegozord, yang mana kedua robot tersebut bisa dikombinasikan dan memberikannya akses terhadap Megazordnya sendiri tanpa memerluka bantuan dari Rangers lainnya.

Selain itu, Trent juga memiliki kemampuan kecepatan super dan kamuflase, yang mana kekuatan tersebut merupakan kekuatan milik Red dan Black Rangers di universe mereka masing-masing. Meskipun dia tidak terlalu kuat setelah berubah menjadi baik, dia tetap menjadi sosok yang berbahaya.

Andros

Dipilih langsung oleh Zordon, Andros merupakan Red Space Ranger dan menghabiskan beberapa tahun mengeksplor galaksi bersama rekannya, Zhane. Berbeda dengan Power Rangers lainnya, Andros dan Zhane tidak mendapatkan bantuan apa pun selama bertahun-tahun, dan mereka juga melindungi lebih dari satu kota. Bahkan, setelah Zhane tiada, Andros masih terus berjuang sebagai Red Space Ranger selama beberapa waktu sebelum dia kemudian memutuskan untuk memberikan kesempatan orang lain untuk memiliki Astro Morphers. Dia juga pada akhirnya berhasil menemukan kekuatan dari Battlizer pertama, yang membuatnya jauh lebih kuat dari timnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2