Universal Pictures telah membagikan sebuah gambar dari film Jurassic World: Dominion yang memperlihatkan first look dari dinosaurus di filmnya. Dinosaurus tersebut tampak sangat kecil dan memiliki bulu di badannya. Ia berdiri dengan kedua kaki dan memiliki lengan kecil di badannya. Di belakangan dinosaurus tersebut, tampak pemandangan pepohonan dan bukit yang menunjukkan bahwa makhluk tersebut masih berada di alam bebas yang belum terusik oleh manusia.

Selama bertahun-tahun, perdebatan tentang bulu pada dinosaurus memang masih terus bermunculan. Banyak ilmuwan yang meyakini bahwa sebenarnya dinosaurus memiliki bulu, tetapi ada juga beberapa orang yang menyebut bahwa dinosaurus tidak memiliki bulu, persis seperti yang kita lihat di film-film Jurassic. Tetapi karena Jurassic merupakan franchise sci-fi, maka mereka bisa berfantasi liar terkait wujud dari dinosaurus itu sendiri.’

Film Jurassic World: Dominion akan melanjutkan film keduanya, Jurassic World: Fallen Kingdom, yang rilis tahun 2018 lalu. Di akhir film kedua, kita diperlihatkan saat para dinosaurus melarikan diri dan pergi menuju pemukiman manusia. Nah di film Dominion, kita akan diperlihatkan saat manusia hidup berdampingan dengan dinosaurus. Tidak diketahui secara pasti apa yang akan terjadi nantinya.

Oiya Geeks, sutradara Dominion, Colin Trevorrew, beberapa tahun lalu sempat membuat film pendek berjudul Battle at Big Rock yang terhubung dengan film Jurrasic World: Fallen Kingdom. Film tersebut sengaja dibuat untuk memberikan penjelasan terkait ending yang menggantung dalam film Jurassic World: Fallen Kingdom.

Battle at Big Rock sendiri mengambil latar waktu setahun setelah apa yang terjadi di ending Fallen Kingdom dan mengambil latar tempat di sebuah taman nasional tempat dinosaurus sekarang bisa berjalan bebas. Dalam film pendek tersebut, ada sebuah keluarga yang berjuang untuk bertahan hidup setelah mereka bertemu dengan dinosaurus liar. Keluarga ini melakukan perjalanan untuk berkemah ke taman nasional bernama Big Rock, yang terletak 20 mil dari perkebunan Lockwood yang merupakan tempat dinosaurus dari Isla Nublar dibebaskan saat ending Fallen Kingdom. Jadi jelas, film pendek ini menceritakan bagaimana konfrontasi besar antara manusia dan dinosaurus.