Deadpool adalah orang yang tidak terlalu pilih-pilih untuk siapa dia bekerja, dan sudah bertahun-tahun dia telah bekerja dengan banyak majikan unik dan aneh. Namun, ada satu kisah yang menakjubkan ketika Wade Wilson direkrut untuk sebuah misi penting oleh Time Variance Authority, organisasi rahasia yang mengawasi timeline Marvel Universe, organisasi yang baru saja melakukan debutnya di Marvel Cinematic Universe melalui serial Loki.

Pekerjaan Deadpool dengan Time Variance Authority berlangsung selama komik Deadpool & Cable 2015: Split Second Infinite Comic #1-6 karya Fabian Nicieza dan Reilly Brown. Di komik tersebut, Cable kembali ke masa lalu untuk menghentikan masa depan Deadpool untuk membunuh Dokter Carl Weathers yang memiliki rencana untuk Temporal Displacement Harness.

Saat melawan pembunuh penjelajah waktu bernama Split Second yang mengenakan versi masa depan Temporal Displacement Harness, Cable dan Deadpool malah terjebak dalam lingkaran waktu. Lingkaran waktu tersebut mengirim mereka kembali pada 70 detik pada masa lalu, hanya untuk terus-menerus mengulangi pertempuran mereka dengan Split Second. Akhirnya, Deadpool berhasil meledakan alat Split Second, mengirim Cable dan Deadpool ke tahun 2050.

Setelah mereka tiba di tahun 2050, Cable dan Deadpool langsung diserang oleh pembunuh lain bernama Loop. Karena lingkaran waktu sebelumnya, Cable mengembangkan sebuah kanker di otaknya, yang bisa menciptakan aliran deras waktu untuk melintasi timestream dan membahayakan alam semesta. Menariknya, Loop berbicara seperti Deadpool dan punya selera humor yang sama. Ternyata, Loop adalah Deadpool masa depan yang dikirim oleh Time Variance Authority untuk membunuh Cable.

Kemudian Loop menguji Deadpool untuk melihat apakah Deadpool memiliki apa yang diperlukan untuk bekerja di Time Variance Authority. Karena Deadpool lolos, dia secara resmi menjadi agen Time Variance Authority dengan misi untuk membunuh setiap versi Cable di timestream. Setelah itu, Loop pergi kembali ke saat dia pertama kali menyerang Cable dan Deadpool, terus-menerus sampai mendalami namanya sendiri sebagai Loop yang berarti Lingkaran Waktu.

Ketika Deadpool melakukan tugas dari Time Variance Authority untuk membunuh setiap versi Cable untuk menstabilkan timestream dari kanker Cable, dia justru gagal dalam tugas tersebut. Secara tidak ia langsung menyelamatkan nyawa setiap versi Cable di setiap timestream yang dia kunjungi. Ternyata, yang dilakukan Deadpool memang ditakdirkan seperti itu. Menurut hakim TVA, setiap kali Wade menyelamatkan Cable, dia membatalkan kekacauan timeline dan membuat bagian baru dari timestream.

Ketika Deadpool berhasil mencapai masa depan dan mencegah Cable untuk melakukan kesalahan yang sama, Deadpool meyakinkan Cable untuk merangkul versi lainnya, menggunakan Harness Dislocator Temporal untuk menjadi satu dengan dirinya yang lain. Hasilnya, semua versi Cable menjadi satu Cable yang utuh, dan timestream tetap terselamatkan. Akhirnya Deadpool berhasil melepaskan diri dari pola seperti Loop ketika menemukan dirinya dengan terus melakukan perjalanan yang sama, berulang-ulang.

Terlepas dari karakternya yang brutal, Deadpool menemukan cara yang baik hati untuk menyelesaikan masalahnya. Dengan melakukan itu, Deadpool menyelamatkan sahabat sekaligus alam semestanya juga. Apa yang dia lakukan mungkin awalnya tidak disengaja, tetapi pada akhirnya tetap berhasil dan membuktikan solusi uniknya dalam pemecahan masalah dapat menjadi aset yang berharga dan pengetahuan baru bagi Time Variance Authority.