Ancient Weapon alias senjata kuno merupakan salah satu misteri yang masih belum terpecahkan di dunia One Piece. Meski pembahasannya telah cukup sering terjadi, namun hingga sekarang, wujud dari Ancient Weapon masih menjadi perdebatan di kalangan penggemar. Oleh sebab itu, berikut sepuluh spekulasi mengenai Ancient Weapon yang terjadi, berdasarkan teori yang telah banyak berkembang di kalangan penggemar.

Pluton Adalah Bor Raksasa

Pluton merupakan salah satu nama yang disebutkan sebagai Anceint Weapon. Menurut sebagain penggemar, bisa jadi Pluton adalah sebuah Bor Raksasa yang mirip seperti kendaraan perang. Hal ini karena, nama Pluton yang mirip seperti nama salah satu dewa Yunani yaitu Pluto sang Penguasa Tanah. Sehingga, bisa jadi senjata ini berhubungan dengan tanah, atau sesuatu yang berada di balik tanah seperti magma, lempengan bumi dan lain-lain. Oleh sebab itu, banyak yang mengira Pluton adalah Bor Raksasa.

Poseidon Adalah Pelindung Manusia Ikan

Menurut beberapa penggemar, Poseidon yang merupakan salah satu dari Ancient Weapon adalah sebuah anugrah yang bisa menyelamatkan Manusia Ikan, dari bencana yang akan datang. Diyakini, Poseidon adalah anugrah yang diturunkan kepada putri Raja Manusia Ikan, dan bisa digunakan untuk melindungi masyarakatnya. Anugrah tersebut berupa kekuatan yang bisa membuat semacam pelindung yang cukup kuat dan trasnparan.

Dugaan ini muncul karena Bahtera yang dibuat oleh Joy Boy hanya bisa digerakan oleh Manusia Ikan. Jadi, bangsa Manusia Ikan bisa memanfaatkan Bahtera itu, dan kekuatan dari Poseidon untuk selamat dari bencana yang diramalkan tersebut. Teori ini berkembang karena mengira, bahwa bisa jadi Joy Boy juga telah memperkirakan, bahwa kekuatan Poseidon akan ada di tangan putri yang sekarang, dan akan bisa digunakan dengan baik.

Uranus Adalah Roket

Uranus juga merupakan salah satu dari Ancient Weapon yang masih misterius. Menurut beberapa penggemar, bisa jadi Uranus adalah sebuah roket yang bisa digunakan untuk menjelajahi luar angkasa. Sebab, Uranus adalah salah satu nama planet yang berada di tata surya, dan hal ini diperkuat oleh Roger yang tertawa saat dia berada di Laugh Tale. Bisa jadi, dia menemukan Uranus di Laugh Tale dan menemukan sebuah fakta baru, bahwa jika Roger menggunakan Roket Uranus, maka dia bisa menggapai luar angkasa, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan oleh Bajak Laut dengan kapal kesayangannya.

Franky Membuat Thousand Sunny Seperti Pluton

Franky menjadi satu-satunya tokoh hingga saat ini, yang telah melihat cetak biru dari senjata Pluton. Sehingga, ada kemungkinan, dia juga menerapkan beberapa bagian dari Pluton saat membuat Thousand Sunny. Bisa jadi Franky melakukan ini agar bisa membuat sebuah kapal senjata yang sangat kuat seperti Pluton. Meski, teori ini belum terbukti, namun melihat Franky yang mengetahui cetak biru Pluton, ada kemungkinan hal ini memang benar-benar terjadi, namun masih menjadi sebuah rahasia.

Poseidon Adalah Keturunan Kerajaan Besar

Ada sebuah spekulasi yang cukup membuat gempar para penggemar One Piece, yaitu mengenai Poseidon yang bisa jadi bukanlah sebuah benda. Beberapa orang menganggap, Poseidon adalah salah satu dari keturunan Kerajaan Besar, yang telah kalah Perang di masa abad kekosongan. Dan karena Poseidon adalah keturunan raja, maka dia tentu memiliki kekuatan yang luar biasa.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2