Loki merupakan seri terbaru dari Marvel Studios yang dirilis di platform streaming Disney Plus, dan menjadi bagian dari Phase 4 MCU. Tom Hiddleston kembali berperan sebagai Loki, sambil juga serinya memperkenalkan berbagai karakter baru di ceritanya. Loki diceritakan berhasil kabur sambil membawa Tesseract, seperti yang diperlihatkan di film Avengers: Endgame.

Dan akibat dari apa yang dia lakukan tersebut, membuat timeline yang ada di MCU menjadi berantakan. Time Variant Authority alias TVA berusaha untuk memperbaiki itu semua, dengan cara menangkap Loki. TVA sendiri merupakan organisasi yang memang bertugas untuk mengawasi dan menjaga timeline di MCU agar tetap sesuai dengan yang semestinya. Berikut adalah karakter dalam seri Loki.

Tom Hiddleston Sebagai Loki

Rasanya Geeks sudah mengenal sosok Loki. Tom Hiddleston kembali memerankan karakter lamanya, dan kali ini dia menjadi tokoh utama di serinya. Tom sendiri bergabung dengan MCU di Phase 1, di mana dia diperkenalkan sebagai villain di film Thor dan The Avengers. Dengan kualitas akting yang luar biasa dari Tom, para fans pun jatuh cinta terhadap karakternya. Meskipun Loki yang sebenarnya sudah tewas di tangan Thanos, mungkin kita akan melihat Loki versi tahun 2012 akan tumbuh menjadi karakter yang kita lihat di timeline utama.

Owen Wilson Sebagai Mobius M. Mobius

Owen Wilson adalah salah satu aktor kawakan yang muncul di seri ini. Sudah banyak film yang dia bintangi di sepanjang karirnya sebagai aktor. Dan bergabungnya Owen Wilson ke MCU, membuat para fans terkejut sekaligus senang. Wilson berperan sebagai Mobius M. Mobius, salah satu agen TVA yang meyakinkan Loki untuk membantunya memperbaiki Sacred Timeline yang rusak. Mobius sendiri adalah salah satu sosok yang berada di jajaran eksekutif TVA.

Wunmi Mosaku Sebagai Hunter B-15

Para pasukan dari TVA memang sepertinya tidak pernah bersikap ramah terhadap para Variant, dan salah satunya adalah Hunter B-15. Dia adalah salah satu pasukan TVA yang berpangkat tinggi. Hunter B-15 bukanlah sosok yang bisa dianggap remeh, dan Loki pun mempelajari hal itu sebelum kemudian dia berhasil membalikan keadaan – mengikatnya dengan alat Time Twister. Loki menjadi proyek adaptasi buku komik kedua yang dijalani oleh Wumi, setelah dia berperan sebagai Kahina Ziri di film Batman v Superman: Dawn of Justice.

Gugu Mbatha-Raw Sebagai Ravonna Rennslayer

Ketika ada Variant yang mengacaukan Sacred Timeline, Ravonna Renslayer akan menjadi sosok yang mereka hadapi, termasuk Loki. Karakter Ravonna Rennslayer ini sudah ada di komik Marvel sejak 1965, di mana dia adalah hakim bagi organisasi Time Variant Authority. Dialah yang menentukan apakah seorang Variant bersalah atau tidak. Di komiknya, Ravonna memiliki koneksi dengan Kang the Conqueror, yang akan muncul di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Masih belum diketahui apakah Ravonna versi MCU ini juga memiliki koneksi dengan Kang.

Eugene Cordero Sebagai Casey

Ketika Loki mencoba kabur dari TVA, dia kemudian pergi ke sebuah ruangan di mana di sana dia bertemu dengan salah satu staff atau pegawai dari TVA, Casey. Dari semua anggota TVA yang Loki temui, Casey adalah sosok yang paling ramah dan baik, meskipun kemudian Loki mengancam akan membunuhnya jika dia tidak menyerangkan Tesseract. Apakah Marvel akan menghadirkan cerita lainnya untuk Casey, masih harus kita tunggu.

Tara Strong Sebagai Miss Minutes

Ada satu hal yang menarik yang dimiliki oleh TVA. Mereka memiliki karakter animasi yang bernama miss Minutes. Miss Minutes sendiri merupakan narator dari sebuah tayangan yang menceritakan asal-usul Sacred Timelines di MCU dan terciptanya TVA, ketika Variant berada di sebuah ruangan untuk mengantri giliran sidang. Karakter Miss Minutes diisi suaranya oleh Tara Strong, sosok yang banyak wara-wiri di dunia pengisi suara. Masih belum diketahui apakah Tara Strong hanya akan menyumbangkan suaranya saja atau akan muncul secara fisik di seri Loki.

Cast Selanjutnya Yang Akan Muncul

Karakter yang disebutkan di atas adalah karakter yang sudah muncul di episode 1 kemarin. Lalu, kira-kira siapa lagi cast yang akan muncul di episode selanjutnya? Salah satu yang patut ditunggu adalah Sophia Di Martino, yang banyak fans yakini bahwa dia akan berperan sebagai versi wanita dari Loki, alias Lady Loki. Masih harus kita tunggu apakah dia sosok di balik jubah, yang membakar para Minuteman, dan menjadi versi alternatif Loki.

Selain Sophia, cast lainnya yang juga patut dinantikan kehadirannya adalah Richard E. Grant. Siapa karakter yang dia perankan masih sangat misterius. Jika kemudian Di Martino bukanlah sosok Lady Loki atau yang ada di balik jubah hitam, mungkin bisa jadi Grant yang akan menjadi versi lain dari Loki yang selama ini dikejar oleh TVA.