Battlefield 2042 akhirnya telah terungkap, dan melalui trailernya para pemain telah melihat sekilas konflik yang akan datang. Developer DICE bersungguh-sungguh akan membuat comeback menakjubkan setelah Battlefield V yang mengecewakan. Pemain akan berperan sebagai tentara bayaran No-Pat, yang disewa untuk terlibat dalam perang proksi antara Amerika Serikat dan Rusia karena sumber daya dunia terus berkurang.

Battlefield 2042 akan dirilis pada tanggal 22 Oktober nanti, dengan akses awal mulai tanggal 15 Oktober bagi mereka yang membeli Gold dan Ultimate Edition. Game ini diluncurkan untuk cross-gen, seperti PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox X/S. Fitur multiplayer untuk PS5 dan Seri X/S akan memiliki 128 pemain dalam satu pertandingan, sedangkan untuk PS4 dan Xbox One hanya setengahnya. Melalui trailer Battlefield 2042 terlihat bahwa peta akan berukuran sekitar tiga kali lipat dari ukuran rata-rata peta Battlefield. Ada tujuh peta yang sudah dikonfirmasi, berikut peta-peta tersebut.

Orbital – Korou, Guyana Prancis

Ikon peta Orbital adalah landasan peluncuran roket, yang akan menerbangkan roket di momen tertentu selama pertandingan. Situs web EA mengatakan untuk berhati-hati terhadap cuaca buruk di game-nya, tetapi sepertinya peluncuran roket juga akan berubah menjadi bencana. Battlefield 2042 terjadi setelah pemadaman listrik di seluruh dunia karena 70% dari semua satelit jatuh dari orbit. Guyana Prancis berada dalam posisi yang menguntungkan untuk meluncurkan roket di dekat khatulistiwa sisi barat Atlantik, tempat tersebut akan menjadi target prioritas militer bagi kedua pihak dari perang proksi.

Hourglass – Doha, Qatar

Dunia Battlefield 2042 berada dalam kondisi kekacauan iklim, yang berarti kota-kota yang dikelilingi oleh gurun terus-menerus karena menghadapi badai pasir yang besar. Badai pasir besar akan terus bergulis di Hourglass, membuat lampu-lampu pusat kota menjadi satu-satunya sumber penerangan. Hourglass juga menjanjikan bukit pasir, yang akan menjadi tempat pertempuran kendaraan di Battlefield.

Kaleidoscope – Songdo, Korea Selatan

Battlefield 2042 akan menghadirkan area masyarakat yang luas di kota metropolitan Songdo. EA mengabarkan bahwa ada data penting di pusat data kota, hal tersebut membuat Songdo menjadi target utama operasi intelijen. Gedung pencakar langit yang tersebar di peta Battlefield 2042 ini dilengkapi zipline di antaranya. Tempat yang luas dengan pepohonan dan beton yang rimbun, termasuk beberapa saluran air untuk para pemain yang mengemudikan perahu.

Manifest – Pulau Brani , Singapura

Pulau Brani di Singapura sangat penting untuk jaringan perdagangan Amerika Serikat pada tahun 2042. Peta tersebut adalah pelabuhan peti kemas dengan labirin kontainer kargo yang mengubah medan perang menjadi tempat bersembunyi sekaligus tempat yang sangat mengecoh. Angin tornado Battlefield 2042 yang ditampilkan di trailernya, akan masuk sebagai ancaman di medan perang yang berpotensi mengatur ulang peta dalam prosesnya.

Discarded –¬†Alang, India

Terletak di sepanjang pantai barat India, Discarded adalah rumah bagi tempat pembuangan bangkai-bangkai kapal untuk dilucuti. Jackfrags yang berpartisipasi dalam media preview, mencatat bahwa scrapyard adalah salah satu target militer karena menyimpan aset nuklir tersembunyi. Salah satu kapal yang terdampar menampung kapal selam nuklir, yang mungkin memiliki potensi yang lebih mematikan daripada cuaca ekstrem yang dijanjikan oleh EA.

Breakaway – Tanah Ratu Maud, Antartika

Antartika yang kaya akan minyak telah menjadi titik konflik di Battlefield 2042. Sementara tangki-tangki bahan bakar bisa diledakan dan menyebabkan kebakaran, tempat yang tinggi seperti tebing akan menjadi tempat untuk mengawasi medan perang. Breakaway tampaknya merupakan versi modern dari peta Damavand Peak favorit penggemar di Battlefield 3, yang menjadi tempat melompat untuk para glider dalam menyergap musuhnya.

Renewal – Gurun Timur, Mesir

Krisis iklim telah membuat iklim dunia terbalik, gurun yang awalnya kekeringan menjadi lebih subur dan dipakai untuk mengembangkan kemajuan teknologi pertanian. Terlihat di Renewal, sebagian gurun Mesir telah diubah menjadi lahan pertanian yang subur. Terdapat dinding besar yang memisahkan lahan subur dan lahan pasir terbuka untuk panel surya. Renewal menjadi rebutan kedua negara yang terlibat perang proksi, karena tempat ini menyimpan harapan dan masa depan manusia untuk bertahan hidup.