Kekalahan Luffy atas Kaido sepertinya tidak menjadi halangan bagi para samurai dan para kru Topi Jerami untuk bisa mengalahkan Kaido dan pasukannya. Seperti diperlihatkan di chapter sebelumnya, Luffy berhasil dikalahkan oleh Kaido untuk yang kedua kalinya. Dia bahkan dijatuhkan dari atas Onigashima ke laut. Namun, beruntung sepertinya Luffy masih bisa bertahan hidup.

Hal ini diketahui melalui “komunikasi” yang dilakukan Luffy terhadap Momonosuke. Di sisi lain, kita melihat bagaimana Sanji sekarang mulai beraksi. Dia menggantikan posisi Chopper yang sudah kewalahan menghadapi Perospero dan juga Queen. Dan momen yang paling epik adalah kita melihat bagaimana pada akhirnya Yamato berhasil ke atap istana Kaido dan kemudian menantang ayahnya untuk bertarung.

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 1016 nanti? Chapter terbaru ini dibuka dengan dengan pernyataan dari CP-0. Setelah banyaknya Pleasures dan Waiters serta Gifters yang tidak lagi berpihak kepada Kaido, dan lebih memilih untuk berpihak kepada para Samurai, pertarungan pun mengalami perubahan. Sekarang, jumlah anak buah Kaido adalah 20.000 orang. Sedangkan para samurai sendiri berjumlah 7.000 pasukan.

twitter.comMomen kemudian berpindah kembali ke dalam istana Kaido. Ulti ternyata masih bertahan setelah serangan Big Mom sebelumnya. Namun, karena Big Mom sedang bertarung melawan Kidd, Nami yang kemudian menjadi lawan dari Ulti. Yang membedakan pertarungan kali ini adalah Nami memiliki Zeus, yang sudah menyatu dengan Clima Tact miliknya.

Dan ternyata hal itu sangat memberikan kontribusi terhadap peningkatan kekuatan Nami. Nami berhasil menang melawan Ulti berkan Zeus. Di sisi lain, Usopp berhasil menangkan Bao Huang dan mengatakan kepada Tama untuk berbicara ke seluruh pulau Onigashima dengan memanfaatkan para Marys. Akhir chapter 1016 kembali ditutup dengan konfrontasi antara Yamato dan Kaido.

Yamato mengatakan bahwa dia akan pergi berlayar bersama dengan Luffy. Namun, sebelum dia pergi dari pulau Onigashima dan berlayar bersama Luffy, dia akan mengalahkan Kaido terlebih dahulu. Mendengar tantangan dari sang anak, Kaido justru semakin bersemangat. Kaido mengatakan bahwa dia tidak akan menahan diri dalam pertarungan melawan anaknya. Sayangnya, minggu depan One Piece harus jeda mingguan. Sehingga chapter 1017 baru akan dirilis pada akhir Juni mendatang.