Hari ini penayangan serial Loki berhasil memperlihatkan sudut pandang baru MCU tentang bagaimana waktu berjalan di universe. Setelah mencuri Tesseract di Avengers: Endgame, God of Mischief versi 2012 berhasil kabur dari para Avengers bahkan dari takdirnya. Namun, tidak lama setelah itu dia langsung ditangkap oleh Time Variance Authority, sebuah organisasi rahasia yang bertugas melindungi Timeline Suci dari bahaya. Di akhir episode pertama serial Loki, para penggemar dikejutkan dengan pengenalan penjahat unik yang sangat berbahaya untuk Timeline Suci dan harus Loki hadapi.

Bekerja bersama Agen Mobius, Loki direkrut untuk membantu TVA menangkap Variant (pelanggar waktu) lain. Ternyata, Variant tersebut adalah versi lain dari Loki, yang juga melepaskan diri dari timeline utama dan telah muncul secara acak di banyak sejarah MCU. Hal tersebut bahkan mengejutkan sang God of Mischief, tetapi jika mencari orang yang paling mengenal penjahat tersebut, orangnya adalah Loki sendiri. Sementara Variant Loki jahat masih bersembunyi dibalik mantel hijaunya, ada beberapa opsi mengenai identitas Loki jahat tersebut dan bagaimana dia memengaruhi masa depan Loki.

Versi Lain Loki MCU

Dengan dikonfirmasinya Variant Loki lain di akhir episode pertama serial Loki, ada kemungkinan bahwa Tom Hiddleston akan memerankan lebih dari satu versi karakternya. Namun, dengan multiverse yang akhirnya diperkenalkan MCU, akan lebih baik jika Variant Loki lainnya (yang kemungkinan lebih dari satu) dimainkan oleh aktor lain.

Sebelumnya beredar spekulasi bahwa Richard E. Grant yang akan menjadi bagian dari serial Loki, akan berperan sebagai versi Loki lain yaitu Old Loki. Akan jauh lebih menarik jika Loki Hiddleston nantinya bertarung dengan aktor lain yang memerankan Loki versi lain daripada penggemar harus kebingunan karena terus melihat wajah yang sama.

Variant Lady Loki

Jika membahas Loki yang bisa berubah-ubah bentuk, Lady Loki adalah bentuk lainnya yang paling terkenal. Di komik, Lady Loki adalah salah satu bentuk Loki yang paling menonjol dan membuktikan bahwa Loki bergender ‘fluid’ atau tidak terikat gender.

Selama peristiwa Ragnarok di komik, Loki terlahir kembali sebagai Lady Loki. Lady Loki memiliki kekuatan yang sama persis seperti Loki pada umumnya, seperti mengubah bentuk, melayang, menciptakan ilusi, teleportasi, dan sihir. Karakteristiknya pun masih sama, dia sangat nakal dan licik, dan perannya pun sering berpindah-pindah dari jahat menjadi baik atau sebailknya, tergantung pada cerita dan keadaan yang dia hadapi.

Meskipun belum dikonfirmasi apakah Lady Loki adalah Variant yang dicari TVA di serial Loki, tetapi foto syuting Loki mengungkap bahwa dia akan menjadi bagian dari serial Disney+. Foto tersebut memperlihatkan aktris Sophia Di Martino yang berdandan seperti Loki versi wanita, karakter yang belum pernah diperkenalkan dan akan menjadi tambahan yang menarik untuk MCU.

Dalam komik Thor & Loki: Double Trouble #3, Lady Loki mempunyai alat untuk melakukan perjalanan antar dimensi, sama seperti yang diungkap di akhir episode pertama Loki di mana Variant Loki jahat mempunyai alat perjalanan waktu yang dia curi dari TVA. Jika benar Lady Loki adalah Variant Loki jahat, belum jelas apa yang Lady Loki inginkan. Apakah menghancurkan Timeline Suci? Atau ada misi lain yang lebih misterius? Apa pun yang diinginkan Variant tersebut, semoga saja segera terungkap di serialnya nanti.

Loki Lain Yang Bisa Muncul

Ada beberapa versi Loki lain di komik, jadi tidak mustahil muncul Loki versi lain di sepanjang serialnya nanti. Selain spekulasi Old Loki dan Lady Loki, serial Disney+ bisa memperkenalkan Kid Loki, Ikol, King Loki, atau President Loki.

Mengingat serial Loki telah memulai eksplorasi karakter dan sejarah God of Mischief di MCU, masuk akal jika seri Marvel memperkenalkan sejumlah versi lain Loki, dengan bentuk yang berbeda dari Loki Hiddleston agar lebih mudah menjiwai karakternya. Masih belum dikonfirmasi apakah versi lain Loki akan muncul di sisa episode Loki, tetapi sepertinya akan muncul beberapa versi lain yang terinspirasi dari komiknya. Dengan memperkenalkan Variant Loki jahat, serial ini telah membuka jalan untuk versi lain Loki yang menjadi favorit penggemar, untuk muncul di masa depan MCU.