Dalam cerita Naruto, para Kage adalah sosok yang terkuat di sebuah desa shinobi dan mereka bertanggung jawab atas semua yang terjadi di desa tersebut. Seorang Kage juga harus rela menyerahkan nyawanya, demi melindungi orang-orang di desa yang mereka pimpin. Karena itulah para Kage bisa dibilang adalah orang terpilih di desanya.

Seseorang yang ditunjuk sebagai Kage di sebuah desa atau wilayah harus mampu memenuhi ekspektasi dari orang-orang atau penduduk disana. Meskipun sebagian besar para Kage yang ada di cerita Naruto adalah sosok yang kuat, ada beberapa sosok yang memiliki kekuatan lebih dibandingkan para Kage lainnya. Siapa saja?

Yagura Karatachi

Sebelum Mei Terumi menduduki posisi Mizukage, Yagura Karatachi merupakan Mizukage di desa Kirigakure alias dia merupakan Mizukage keempat. Yagura merupakan sosok shinobi yang cerdas di masanya. Yagura sendiri merupakan Jinchuuriki dari Osobu, bijuu berekor tiga, yang menjadi sumber kekuatan bagi desanya. Yagura sudah menguasai seluruh kekuatannya di usia muda, dan kemudian berkembang menjadi pemimpin desa tersebut.

Sayangnya, tidak diketahui kapan pastinya Yagura menjadi seorang Kage di desa Kirigakure. Namun, ada kemungkinan Yagura menduduki posisi tersebut ketika usianya masih 20an tahun. Sebagai seorang Jinchuuriki yang sempurna, Yagura berhasil menangani dua anggota Akatsuki, dan bahkan membunuh salah satunya. Intinya adalah Yagura merupakan sosok yang sangat kuat untuk mendukung posisinya sebagai Kage.

Gengetsu Hozuki

Gengetsu Hozuki merupakan Mizukage kedua dari desa Kirigakure dan juga merupakan Mizukage paling kuat. Meskipun dia tidak memiliki penampilan seperti Hokage lainnya (yang meyakinkan bahwa dia adalah seorang Hokage), dia sebenarnya adalah sosok yang kuat dalam pertarungan, terutama dalam penggunaan genjutsu.

Gengetsu memiliki kemampuan yang setara dengan Mu, salam hal kemampuan bertarung dan keduanya juga sudah saling serang dan saling bunuh. Gengetsu sangat ahli dalam penggunaan jutsu Water Release dan juga sama seperti Mu, dia adalah seorang Kage yang sangat underrated dibandingkan dengan para Kage lainnya.

Mu

Mu merupakan Tsuchikage kedua dari desa Iwagakure. Dia adalah sosok shinobi yang hebat dan merupakan guru dari Onoki. Dia merupakan pengguna dari Particle Style Justu yang membuatnya bisa lepas dari kemampuan atau justu apapun dalam sekejap. Mu juga memiliki kekuatan untuk membelah tubuhnya menjadi dua dan menjadi tidak terlihat. Dia adalah sosok yang tidak akan bisa dihadapi oleh Onoki tanpa adanya bantuan dari orang lain dan merupakan Kage yang paling underrated.

Tobirama Senju

Tobirama Senju merupakan Hokage kedua dari desa Konoha, dan merupakan orang yang sudah menciptakan Jutsu yang pastinya familiar bagi Geeks penggemar karakter Naruto. Tobirama ahli dalam mengendalikan seluruh elemen alam, dan hal itulah yang membuatnya menjadi kuat. Tapi, kemampuan terbesarnya ada di salah satu Jutsu buatannya yaitu kagebunshin no Jutsu atau jurus bayangan.

Selain Kagebunshin, ada juga Jutsu lainnya yang diciptakan oleh Tobirama seperti Hiraishin no Jutsu atau Jutsu flying thunder god, yang kemudian diadaptasi oleh Minato, dan juga Edo Tensei, teknik ninja terlarang yang sering kali digunakan oleh Kabuto dan Orochimaru dalam seriesnya. Tobirama benar-benar ahli dalam menciptakan Jutsu yang populer.

Ay

Ay merupakan Raikage keempat dari desa Kumogakure dan merupakan salah satu karakter yang paling beringas dan tangguh dalam cerita Naruto. Kemampuan petir yang dia milki benar-benar dilatih sampai pada titik puncak kekuatannya. Kemampuan tersebut dikombinasikan dengan kemampuan Taijutsu yang luar biasa membuat Ay sulit untuk dikalahkan.

Ay juga dikenal sebagai shinobi yang paling cepat dan paling kuat di eranya, berkat kemampuan bertarungnya. Dengan seluruh kemampuan yang dia miliki, Ay bahkan mampu bertarung melawan Madara Uchiha untuk beberapa waktu dalam peristiwa perang besar ninja keempat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2