Oda Sensei kembali menghadirkan pola yang sama untuk cerita di chapter terbaru One Piece kemarin. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Oda Sensei dikenal memiliki keunikan sebagai penulis dari seri One Piece. Dia selalu menghadirkan berbagai hal-hal kecil atau detail yang bisa menjadi petunjuk untuk sesuatu. Misalnya mengenai kekuatan seseorang atau bahkan jalan cerita.

Selain berbagai detail yang muncul di cerita, Oda Sensei juga sering menghadirkan paralel atau kesamaan dari sebuah peristiwa. Misalnya reaksi yang diperlihatkan oleh Whitebeard dan Kozuki Oden ketika mendengar mimpi dari Gol D. Roger, sama dengan reaksi yang diperlihatkan oleh Ace dan Sabo ketika mendengar mimpi Luffy. Paralel tersebut yang sering kali menjadi perhatian dari para fans.

Paralel ini kembali diperlihatkan di chapter 1015 kemarin, di mana kali ini Sanji yang terlibat dalam paralel tersebut. Dalam chapternya kita melihat bagaimana Sanji berhasil menyelamatkan Chopper, yang sudah kelelahan dan berada di ujung tanduk kekalahan ketika berhadapan dengan Queen. Queen sendiri tidak menyangka serangan dari Sanji, dan momen ini ternyata sama dengan apa yang terjadi terhadap Sanji sebelumnya.

Di chapter 403 dalam arc Enies Lobby, Sanji diperlihatkan kalah dari Kalifa karena dia tidak bisa bertarung melawan perempuan. Sanji benar-benar dibuat tidak berdaya menghadapi anggota CP-9 tersebut. Nami kemudian muncul dan menggantikan posisi Sanji untuk menghadapi Kalifa, dan sebelum Nami bertarung dia sempat memuji Sanji dengan sikap tidak ingin melukai wanita.

Sekitar 10 chapter kemudian, di chapter 413, Sanji kembali muncul dan kemudian menyelamatkan Usopp yang kewalahan menghadapi Jabra. Level kekuatan Usopp dan Jabra sangat jauh, sehingga Usopp tidak bisa berbuat banyak. Sanji kemudian muncul dan langsung menyerang Jabra. Sanji juga sempat memuji Usopp yang mampu bertahan dari serangan Jabra tersebut yang mana hal itu membuat Usopp kembali percaya diri.

Momen yang sama terjadi di arc Wano. Di chapter 1005, Sanji ditangkap oleh Black Maria. Sanji tidak bisa berbuat banyak. Meskipun dia disiksa, Sanji tidak membalas serangan Black Maria. Sanji bahkan sampai meminta tolong agar Nico Robin datang dan membantunya. Robin pun datang – bersama Brook – untuk kemudian menggantikan posisi Sanji menghadapi Black Maria.

One Piece manga Chapter 1005Tidak lupa juga Robin memuji tindakan Sanji tersebut. Jika Nami memuji Sanji karena tindakannya untuk tidak menyerang wanita, Robin memuji Sanji karena dia mau memberikan kepercayaan terhadapnya untuk ditolong dan menghadapi musuh kuat. Dan 10 chapter kemudian, di chapter 1015, Sanji kemudian kembali muncul dan menyelamatkan Chopper dari Queen the Plague.

Chopper yang sudah kalah, berhasil diselamatkan oleh Sanji di momen terakhir. Tidak lupa juga Sanji memuji Chopper yang sudah berjuang sampai akhir. Sanji mengatakan bahwa gilirannya untuk bertarung. Hal ini seolah menjadi bukti bahwa Oda Sensei memang tidak pernah lupa terhadap sosok Sanji, seperti yang banyak diungkapkan para fans.

Pertarungan Sanji melawan Queen sendiri sebenarnya menjadi salah satu hal yang sejak lama dispekulasikan para fans. Salah satu alasannya adalah karena Queen memiliki koneksi dengan Sanji, di mana dia mengenal ayahnya yaitu Vinsmoke Judge. Seperti dijelaskan dalam cerita, Judge dan Queen pernah bekerja sama dalam satu proyek yang sama dengan Dr. Vegapunk. Pertarungan ini menjadi momen lain untuk memperlihatkan kemampuan Sanji. Kita nantikan saja ya Geeks siapa yang menang dari pertarungan ini.