Scarlett Johansson akhirnya mendapatkan film solo Black Widow yang sudah diminta penggemar sejak tahun 2010. Menceritakan peristiwa yang terjadi antara Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War, film ini akan mengeksplorasi kehidupan Natasha lebih dalam lagi. Status filmnya sebagai prekuel membuat banyak orang bertanya-tanya apa pengaruh film tersebut untuk masa depan MCU.

Black Widow akan memperkenalkan banyak karakter baru yang terhubung dengan masa lalu Natasha. Misalnya Yelena Belova yang diperankan oleh Florence Pugh. Dia adalah adik angkat Natasha, dan mereka berdua dilatih di Red Room untuk menjadi mata-mata dan pembunuh. Mereka ditugaskan untuk menyamar sebagai anak-anak dari sebuah keluarga Amerika, dengan Ayah yaitu Alexei Shostakov alias Red Guardian yang diperankan oleh David Harbour, dan Ibu Melina Vostokoff yang diperankan Rachel Weisz.

Di filmnya nanti, Yelena dan Natasha akan bersatu kembali untuk pertama kalinya, mereka berdua akan menghadapi Taskmaster yang misterius. Di trailernya, walaupun taktik mereka berbeda, tampaknya Yelena dan Natasha hampir setara dalam hal pertempuran. Ada kemungkinan Yelena akan menjadi Black Widow di MCU kedepannya. Namun, bisa jadi sebelum dia mengambil peran sebagai Black Widow, Taskmaster dengan sengaja mempersiapkan gelar yang akan diambil Yelena tersebut. Berikut kemungkinan masa depan Yelena Belova di MCU.

Taskmaster Membuat Yelena Menjadi Adaptoid

Di komik, Yelena terkenal sebagai Black Widow selain Natasha, dia juga pernah menjadi Adaptoid. Saat dia hampir mati setelah dibakar, Sauron, A.I.M. mendekati dan menjanjikan Yelena kesempatan untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya, Yelena menerima tawaran tersebut dan berubah menjadi versi terbaru dari Super-Adaptoid organisasi A.I.M. Adaptoid adalah robot revolusioner yang mempunyai kemampuan untuk meniru kekuatan, penampilan, dan senjata siapa pun yang ada di dekatnya.

Belum jelas apakah Yelena akan menjadi Adaptoid di Black Widow, tetapi Marvel Studios mengisyaratkan Adaptoid dengan karakter Taskmaster. Identitas orang di balik topeng tengkorak tersebut masih belum diketahui, tetapi kemampuan Taskmaster telah dikonfirmasi. Di filmnya nanti, Taskmaster meniru kemampuan Captain America, Black Panther, Spider-Man, dan Hawkeye, bahkan gaya bertarungnya mirip Black Widow. Di komik, Taskmaster dapat meniru karakter lain melalui refleks fotografi yang dimilikinya, tetapi MCU bisa saja memperkenalkannya dengan teknologi canggih seperti Adaptoid.

Jika benar, kemungkinan Taskmaster mendapatkan kekuatannya dari A.I.M. atau Hydra, maka secara teoretis Yelena juga bisa mendapatkan hal sama. Trailer Black Widow memperlihatkan Yelena diikat ke meja dan sekilas terlihat tulisan seperti A.I.M. pada objek di dekatnya. Ini bisa jadi operasi di mana A.I.M. mengubah Yelena menjadi Adaptoid. Hal tersebut bisa saja menjadi cara Marvel Studios untuk mengubah Yelena menjadi Adaptoid, sambil menyiapkan Yelana untuk menjadi versi Black Widow yang sangat berbeda di MCU kedepannya.

Black Widow Yelena Akan Jauh Lebih Kuat

Jika teori Black Widow Yelena terbukti, bisa jadi Marvel Studios membuat Black Widow Yelena menjadi lebih kuat dari Natasha. Penggemar telah menyaksikan Natasha melakukan banyak hal menakjubkan meskipun tanpa kekuatan super. Selain mempunyai kekuatan yang setara dengan Natasha, Pugh mengatakan bahwa Yelena sedikit lebih kejam daripada karakter Johansson. Melalui trailernya Marvel Studios terus memperlihatkan perbedaan di antara keduanya. Jika benar Taskmaster akan membuat Yelena menjadi Adaptoid, maka bisa dikatakan bahwa Yelena lebih dari sekadar mantan mata-mata.

Yelena akan menjadi bagian dari MCU pada masa mendatang, termasuk tampil di serial Hawkeye nanti. Saat Yelena terus bertemu dengan pahlawan dan penjahat MCU, baik baru maupun lama, kemampuannya masih dapat terus berkembang. Jika dia akhirnya mempunyai pengalaman sebanyak Natasha, maka Yelena bisa menjadi salah satu petarung paling terampil di MCU setelah kepergian Natasha.