Kaiju no.8 merupakan sebuah manga terbaru yang baru-baru ini menjadi viral di kalangan para penggemar. Berlatar belakang mengenai bumi yang diserang oleh kelompok monster bernama Kaijuu, manga ini secara bertahap telah membuat para penggemarnya semakin tertarik untuk menunggu lanjutan dari setiap kisahnya. Manga ini merupakan salah satu terbitan dari Shonen Jump, dan kalian bisa menikmatinya secara lengkap melalui Mangaplus dalam bentuk digital. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang apa-apa saja yang dibahas dalam manga Kaiju No.8 ini. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Cerita Utama

Bagi yang belum tahu, Kaiju no.8 bercerita mengenai dunia yang hampir setiap hari menerima serangan dari makhluk asing bernama Kaiju. Untuk mengantisipasi hal itu, pihak pemerintah Jepang membentuk satuan khusus berbasis militer untuk membasmi semua makhluk asing hampir setiap hari. Selama masa genting tersebut terdapat Kafka Habino yang merupakan tokoh utama dalam serial ini. Ia terjebak di sebuah instansi pembersihan perang. Instansi ini dibuat oleh Pemerintah untuk membersihkan sisa-sisa makhluk asing tersebut setelah terjadi pertempuran agar tidak ada warga sipil yang terluka.

Padahal, Kafka terikat janji dengan seorang teman masa kecilnya bernama Mina Ashiro, untuk selalu mendampinginya mengalahkan semua Kaiju. Saat ini, Mina telah menjadi seorang gadis yang sangat terkenal di angkatan bersenjata Jepang untuk membasmi Kaiju, dia menjadi yang paling kuat dengan pelepasan kekuatan yang sangat luar biasa.

Melihat jarak anatar Kafka dan Mina semakin jauh secara strata sosial, membuat Kafka sempat menyerah dan tidak ingin terbuai mimpi untuk menjadi salah satu dari bagian militer Jepang. Namun suatu ketika, setelah dia berhasil menyelamatkan juniornya dari serangan kaiju, Kafka berakhir masuk rumah sakit untuk sementara waktu karena mengalami luka yang cukup berat. Saat itu, Kafka didatangi oleh makhluk Kaiju mungil yang kemudian masuk kedalam tubuhnya melalui mulut.

Sejak saat itu, Kafka bisa berubah menjadi Kaiju dan menolong orang dengan kekuatannya secara sembunyi-sembunyi. Kekuatan yang dimiliki oleh Kafka sangat luar biasa, bahkan  berbeda dari pada Kaiju yang lain. Oleh sebab itu, dia juga yakin bisa mengejar Mina sebagai salah satu pembasmi Kaiju paling handal di Jepang.

Tokoh Penting

Secara garis besar, serial Kaiju no.8 memiliki Kafka Habino sebagai tokoh utama. Menurut sebuah sumber, karakter Kafka, terinspirasi dari seorang penulis asal Jerman yang sangat terkenal bernama Franz Kafka, dan bukunya yang berjudul The Metamorphosis. Selain itu, terdapat pula Mina Ashiro yang merupakan cinta pertama Kafka, dan teman masa kecilnya yang cantik dan kuat. Sejak memiliki kesempatan untuk masuk ke unit Pertahanan Jepang, Kafka berharap masih bisa mengejar cinta pertamanya yaitu Mina.

Selain kedua tokoh tersebut, terdapat pula beberapa tokoh lainnnya yang juga turut mengembangkan cerita ini menjadi lebih menarik. Salah satu tokoh yang cukup penting adalah Leno Ichikawa, dia adalah seorang anak magang yang selalu mendukung Kafka dan melindungi identitas aslinya. Selain itu, ada pula Kikoru Shinomiya, seorang gadis cantik yang merupakan perwira pemula seperti Kafka dan Leno. Namun, berkat latihan militer sejak kecil dari sang ayah, Kikoru memiliki pelepasan kekuatan yang sangat luar biasa.

Dimana Bisa Membaca Kaiju no.8

Kaiju no.8 karya Naoya Matsumoto telah rilis sejak bulan Juli 2020 secara daring di situs web Shonen Jump+ Shueisha. Kalian juga bisa menikmatinya di aplikasi Manga Plus yang bisa kalian unduh secara gratis di App Store kesayangan kalian masing-masing. Saat ini serial Kaiju no.8 telah mencapai lebih dari 30 chapter, sehingga bagi yang belum membacanya, bisa langsung mengikutinya dari sekarang.