Diadaptasi dari dua buku pertama Grishaverse karya Leigh Bardugo, serial Shadow and Bone season 1 berfokus pada Alina Starkov yang menemukan bahwa dia memiliki kemampuan magis untuk memanggil cahaya, dan kekuatan barunya tersebut telah menciptakan ketegangan antara beberapa negara. Penayangan season 1-nya di Netflix pada awal tahun ini, menjadi awal yang baik untuk serial Shadow and Bone.

Serial ini disutradarai dan ditulis oleh sutradara Bird Box yaitu Eric Heisserer serta dibintangi oleh Jessie Mei Li, Archie Reneaux, Freddy Carter, dan masih banyak lagi. Shadow and Bone memulai debutnya pada bulan April lalu dan mendapat sambutan hangat dari para kritikus dan penonton, tetapi mengingat biaya produksi yang tidak sedikit, para penggemar sedikit khawatir dengan masa depan serial ini. Syukurnya, baru-baru ini Netflix melalui akun resmi YouTube-nya mengonfirmasi bahwa Shadow and Bone akan kembali dengan season 2-nya.

Dengan angka penyangan Nielsen sebanyak 1,2 miliar menit hanya dalam dua minggu setelah debutnya, serial ini menjadi tayangan Netflix yang cukup sukses. Dengan kabar bahwa Heisserer dan Bardugo sedang mendiskusikan ide Shadow and Bone season 2, ditambah lagi dengan dibatalkannya Jupiter’s Legacy yang membuat Netflix bisa menghemat 200 juta dolar, masuk akal jika Netflix melanjutkan serial Shadow and Bone yang sukses dengan season 2.

Saat ini, dengan kekosongan serial fantasi setelah Game of Thrones selesai pada tahun 2019, sangat tepat jika Netflix mengisi kekosongan tersebut dengan serial seperti Shadow and Bone dan The Witcher. Nah Geeks, kalau kalian penggemar fantasi dan belum menonton serial Shadow and Bone, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengejar ketinggalan sambil menunggu season 2-nya nanti rilis.