Dengan film Eternals yang dijadwalkan rilis pada bulan November tahun ini, Marvel Cinematic Universe akan memperkenalkan sekelompok makhluk kosmik yang memiliki kekuatan untuk melindungi dan menghancurkan MCU. Walaupun para Eternal tidak muncul ketika Thanos menyerang Bumi, sebenarnya mereka mempunyai hubungan yang kemungkinan akan dieksplorasi di tayangan MCU kedepannya.

Hubungan Eternals dengan Thanos dijelaskan secara eksplisit di komik Eternals #2 karya Kieron Gillen dan Esad Ribic. Awalnya, diceritakan bahwa Eternals diciptakan oleh Celestial Gammenon the Gatherer untuk mengawasi perkembangan umat manusia pada awal manusia hidup di Bumi. Eternals dapat memanfaatkan energi kosmik murni yang membuat mereka terlihat seperti malaikat dengan kekuatan mukjizat.

Selain menciptakan Eternals, Celestial juga menciptakan Deviants, sekelompok makhluk yang sangat berlawanan dengan Eternals. Deviants adalah makhluk dengan gen yang tidak stabil dan memungkinkan mereka bermutasi genetik. Para Eternal diberi tugas untuk melindungi Bumi dari para Deviant yang bertugas sebaliknya, yaitu menyebabkan kekacauan di Bumi.

Singkat cerita, ada satu Eternal bernama A’Lars, dia diizinkan untuk membuat koloni di bulan Saturnus yaitu Titan. Di sana, dia bertemu dengan Sui-San, pengikut terakhir dari Eternal yang diasingkan, kemudian mereka berdua berhasil membentuk koloni. Koloni ini menjadi sekelompok Eternals yang berevolusi dari garis keturunan Eternals asli, yang membuat mereka serupa tetapi tidak sama dengan Eternals di Bumi.

Eternal A’Lars yang juga disebut Mentor, bersama dengan Sui-San mempunyai beberapa anak, baik anak biologis mereka maupun anak dari hasil dari rekayasa genetik, salah satunya adalah Starfox yang nantinya menjadi anggota Avengers. Namun, selain Starfox, mereka juga mempunyai anak yang nantinya menjadi Deviant di Titan, yaitu Thanos.

Walaupun pengetahuan tentang penciptaan Eternals dan Deviants di planet Titan sebagian besar dihapus untuk menjaga perdamaian, pada akhirnya Thanos tetap menjadi salah satu penjahat terbesar di seluruh alam semesta karena membunuh miliaran nyawa dengan kekuatan dan senjata andalannya, Infinity Gauntlet.

Bisa dibilang sebenarnya Thanos adalah Deviant sekaligus Eternal dari Titan, hanya saja karena bentuk fisik dan pikirannya yang lebih mendekati seorang Deviant, dia tidak dianggap sebagai salah satu Eternals. Namun tetap saja, ekperimen penciptaan dan hubungan genetik Thanos dengan Eternals merupakan bagian sejarah dan warisan terkelam Eternals di Marvel Universe.