Baru-baru ini waralaba Conjuring merilis film baru dengan judul The Conjuring: The Devil Made Me Do It. Film ini, menceritakan Ed dan Lorraine Warren yang menangani kasus nyata lainnya dari aktivitas iblis yang menggangu manusia. Sejak film pertamanya tayang dan sukses diterima oleh penggemar film horror, waralaba Conjuring telah membuat beberapa film spin-off dan sekuel dengan banyak karakter yang berbeda, membuat waralaba ini menjadi sedikit membingungkan, khususnya untuk keluarga Warren.

The Conjuring: The Devil Made Me Do ini terjadi pada tahun 1981, menjadikannya film yang paling dekat dengan masa sekarang. Film sebelumnya yang berjudul The Conjuring 2, berlangsung pada tahun 1977. Spin-off The Nun merupakan cerita paling awal dari waralaba Conjuring, spin-off tersebut menceritakan kisah nyata pada tahun 1952. Dan film lainnya di waralaba Conjuring berlangsung pada tahun 60-an dan 70-an.

Annabelle Comes Home seharusnya terjadi pada tahun 1972, tetapi hal tersebut tidak sesuai seperti yang James Wan katakan. James Wan, sutradara The Conjuring 1, mengatakan bahwa The Conjuring 1 terjadi pada tahun 1968 dan Annabelle Comes Home terjadi satu tahun setelahnya yaitu tahun 1969. Meskipun demikian, segala sesuatu yang terjadi di filmnya menunjukkan situasi tahun 1971, termasuk musiknya. Ada kemungkinan bahwa rencana berubah sepanjang produksi kedua film tersebut.

Berati jika disusun secara kronologis sesuai tahun asli kejadian, timeline pertama adalah The Nun tahun 1952, kemudian Annabelle: Creation tahun 1955, Annabelle tahun 1967, The Conjuring 1968 atau 1971, Annabelle Comes Home 1969 atau 1972, The Curse of La Llorona 1973, The Conjuring 2 1977, dan yang terbaru The Conjuring: The Devil Made Me Do terjadi sekitar tahun 1981.

Di film ketiga Conjuring, keluarga Warren sama-sama berusia 50-an pada tahun 1981, kurang lebih sama seperti kedua pemerannya yang berusia 47 tahun. Film ini menceritakan keluarga Warren yang harus memecahkan kasus seorang pria muda yang melakukan pembunuhan setelah kerasukan iblis. Disutradarai oleh Michael Chaves, dan dibintangi oleh Patrick Wilson, Vera Farmiga, dan Ruairi O’Connor. Saat ini film The Conjuring: The Devil Made Me Do It sedang tayang di bioskop Indonesia dan siap menghantui siapa pun yang menontonnya!