Sosok Superman baru, Jonathan Kent, akan mulai diperkenalkan ke seluruh dunia. Mantan Superboy tersebut mulai memiliki petualangan baru, setelah dia menjadi sosok Superman baru menggantikan sang ayah, Clark Kent. Menjadi Superman yang baru, Jonathan akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa terus melanjutkan warisan dari mantel tersebut. Namun, pada kenyataannya menjadi sosok Superman tidaklah mudah.

Dalam komik terbaru Superman, DC Comics sepertinya sudah mempersiapkan anak Clark Kent untuk menjadi penerusnya sebagai Superman. Sudah menjadi fokus utama bagi Jonathan, di mana dia memiliki kekhawatiran terbesar dalam hidupnya bahwa sang ayah akan meninggal. DC Comics merilis solicitation dan juga cover art untuk volume terbaru dari komik Superman: Son of Kal-El #2 yang dikerjakan oleh Tom Taylor dan John Timms.

Dalam volume tersebut diceritakan bahwa identitas rahasia dari Superman terancam diketahui oleh publik. Jika Clark Kent memang dengan sengaja mengungkapkan identitasnya kepada publik, bahwa dia adalah Superman, Jonathan melakukannya karena tidak disengaja. Bahkan, bukan dia yang melakukannya. Jonathan dipaksa harus mengungkapkan identitas rahasianya, setelah “sekelompok aktivis” yang dikenal sebagai The Truth, mengetahui tentang rahasia terbesar Jonathan dan dia siap membeberkannya ke hadapan publik. Berikut adalah sinopsis resmi untuk volume kedua.

“Jonathan Kent sekarang menggunakan mantel sang ayah tapi bisakah dia menjadi Superman dan masih memiliki kehidupan yang normal? Hidup di era modern sangatlah sulit. Bahaya ada di mana-mana. Superman baru tersebut belajar tentang hal tersebut di hari pertama dia masuk kuliah dan sebuah serangan mematikan memaksa Jon untuk keluar dari bayang-bayang dan menjadi sorotan – di mana identitasnya terungkap oleh the Truth, mesin berita aktivis yang siap membeberkan apapun. Namun, pertama, dia masih harus belajar beberapa hal dari sang ayah – dan juga beberapa benda keren yang diwariskan. Tanya dirimu sendiri, apa yang akan kau lakukan di Fortress of Solitude milik kalian sendiri? Chapter terbaru dari warisan Man of Steel ini baru saja dimulai untuk mengungkapkan kejutannya!”

Poin yang saat ini masih belum jelas dan belum diketahui dengan Jonathan yang sekarang menjadi sosok di balik nama Superman, bukankah seharusnya dunia sudah tahu siapa Jonathan? Selama ini, orang-orang mengenal baik Jonathan sebagai Superboy, dan sering kali juga bekerja sama dengan Superman. Jadi, rasanya masuk akal jika orang-orang berpikir bahwa Jonathan adalah anaknya, dan mereka juga mungkin sudah menduga bahwa Jonathan akan mewariskan mantel Superman kepada anaknya.

Kecuali, DC Comics sudah menyiapkan cerita yang bisa membelokan itu semua, contohnya adalah cerita Infinite Frontier yang sedang berjalan saat ini. Infinite Frontier sendiri merupakan “era baru” dari DC Comics, di mana semuanya berbeda. Bagaimana kemudian Superman baru ini menghadapi dunia yang kejam dan sulit? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!