Setelah Avengers: Endgame, Marvel Cinematic Universe terus melanjutkan ekspansinya dengan Fase 4, tidak hanya dengan film layar lebar tetapi juga dengan tayangan serial yang terhubung dengan MCU. Melalui tayang di Disney+, fase 4 dimulai dengan serial WandaVision, kemudian diikuti The Falcon dan Winter Soldier, dan proyek berikutnya adalah serial yang akan membawa kembali karakter favorit penggemar yaitu sang God of Mischief, Loki.

God of Mischief memulai debutnya pada tahun 2011 di film Thor dan kemudian menjadi penjahat utama di The Avengers, tetapi di Infinity War dia melakukan hal heroik untuk menyelamatkan saudaranya, Thor, yang justru membuatnya terbunuh. Dan kemudian di Endgame, Loki versi tahun 2012 berhasil kabur menggunakan Tesseract, hal tersebut membuatnya ditangkap oleh Time Variance Authority, organisasi rahasia yang mengawasi seluruh timeline Marvel. TVA mengancam Loki untuk memperbaiki timeline bercabang yang dia sebabkan karena kejadian di Endgame, dan jika tidak mau, dia akan ‘dihapus’.

Di trailer Loki, Dia terlihat melakukan banyak perjalanan melintasi ruang dan waktu yang memperlihatkan beberapa adegan dari film Marvel sebelumnya. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan apakah Thor akan muncul di serialnya nanti, dan tidak seperti rumor Quicksilver di WandaVision atau Steve Rogers di TFATWS, karena kemunculan Thor lebih masuk akal. Di akhir trailer pertama serial Loki, Loki mengatakan “Saudaraku, ketika saya turun, Kamu sebaiknya bersiap-siap”, dan saat dia melompat keluar pesawat, dia ditarik oleh gerbang Asgardian yang disebut Bifrost.

Di serialnya nanti, karena Loki melintasi banyak timeline dan dia yang sekarang berbeda dengan yang meninggal di timeline utama, ada kemungkinan untuk Thor timeline lain atau versi lain yang muncul di serial tersebut. Misalnya Thor yang belum menghadapi kejadian Thanos, dia melihat Loki sebagai ancaman yang ingin mengambil tempat ayah mereka. Trailer Loki memperlihatkan tempat dan kejadian yang berbeda, termasuk ketika Loki duduk di takhta Asgard, hal tersebut memungkinkan Thor versi sesaat dan sebelum kejadian The Avengers bisa bertemu dengan Loki yang sedang melaksanakan misinya.

Walaupun ada kemungkinan Thor tidak akan muncul sama sekali, tetapi ada kemungkinan lain juga di mana Loki yang tertarik Bifrost akan bertemu kembali dengan saudaranya di film Thor: Love and Thunder yang akan datang, menyiapkan season serial berikutnya dan membuat Loki terlibat dengan Fase 4 nanti. Apapun yang terjadi, kita lihat dan nikmati saja petualangan Loki melintasi ruang dan waktu, yang akan tayang dua hari lagi pada tanggal 9 Juni 2021