Kizaru, Sengoku, Garp, dan Sakazuki merupakan nama-nama angkatan laut yang terkenal karena memiliki kekuatan dahsyat. Misalnya Garp, yang diketahui memiliki Armament Haki kuat. Terbukti dia pernah menghancurkan gunung, atau pun membantu mengalahkan bajak laut Rocks. Namun, ada juga angkatan laut yang masih misterius mengenai kekuatannya, salah satunya adalah admiral Ryokugyu alias Greenbull.

Sebenarnya, nama Ryokugyu sendiri merupakan nama samaran dan sampai saat ini masih belum diketahui siapa nama aslinya. Ryokugyu merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat, menggantikan posisi Sakazuki dan Kuzan. Diangkatnya Ryokugyu menjadi salah satu admiral di markas pusat, terjadi saat time-skip, bersamaan dengan Fujitora yang dipanggil kembali untuk bertugas.

Tidak terlalu banyak diketahui mengenai kekuatannya, tapi menurut Doflamingo dia merupakan sosok monster yang sebenarnya dalam urusan kekuatan. Ryokugyu tidak pernah makan apapun dalam tiga tahun terakhir, sebuah waktu yang tentunya tidak normal untuk ukuran manusia biasa. Tapi, dia terbukti masih mampu bertarung dengan para komandan pasukan revolusi.

Theory - green bull is actually a spy for blackbeard (his vergo) and will be sanjis opponent on the blackbeard crew | MangaHelpersDengan sosoknya yang misterius, banyak para fans yang berspekulasi mengenai sosok Ryokugyu ini. Dan salah satu teori yang muncul mengenai Green Bull ini adalah dia sebenarnya merupakan sosok yang sudah sejak lama muncul. Menurut teorinya, admiral Green Bull sebenarnya adalah karakter Yorki, salah satu kapten dari kelompok bajak laut Rumbar.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Bagaimana kemudian Yorki bisa menjadi Green Bull? Seperti yang kita ketahui, bahwa dahulu kelompok bajak laut Rumbar harus hancur karena mereka terkena penyakit aneh, setelah masuk ke sebuah hutan di sebuah pulau. Penyakit misterius tersebut mirip seperti sebuah infeksi yang dikenal sebagai ‘Tree Fever’, dan membuat Yorki serta sebagian kru bajak laut Rumbar akhirnya harus sekarat dan tewas.

Penyakit ini sebenarnya sempat muncul juga di era Mont Blanc Noland, tepatnya di pulau Jaya. Para penduduk pulau Jaya beruntung karena Noland mengetahui tentang penyakit ini dan mengetahui bagaimana cara menyembuhkannya. Noland sendiri mengatakan bahwa dokter pun belum tentu mengetahui penyakit ini dan juga obatnya. Lalu, apa hubungannya dengan Yorki?

One Piece - Jolly Rogers Quiz - By lorsieTeorinya sendiri berasumsi bahwa Yorki selamat dari penyakit Tree Fever. Yorki sendiri mengatakan pada Brook bahwa dia ingin pergi ke calm belt dan tewas di sana. Namun, karena penyakitnya dan juga situasi, Brook dan kelompok Rumbar tidak bisa mewujudkan keinginan tersebut. Yorki sendiri kemudian ditolong oleh pihak angkatan laut, dan kemudian dia pun mengabdi menjadi angkatan laut.

Penyakit Tree Fever mengubah warna kulit penderitanya menjadi hijau. Karena penyakit inilah bisa jadi Yorki kemudian mendapatkan julukan Green Bull, yang diikuti juga oleh bendera bajak lautnya yang memiliki bentuk seperti banteng. Dan sejak saat itulah Yorki kemudian merubah masa lalunya dengan menjadi bagian dari angkatan laut dan menggunakan nama Green Bull.

One Piece Ep. 380 Recap: “Bink's Brew. The Song That Connects the Past With the Present” | [swim squad]Meskipun terdengar menarik, teori ini sebenarnya memiliki beberapa kelemahan. Pertama, bagaimana caranya Yorki bisa cepat menjadi Admiral? Menjadi seorang admiral bukanlah perkara yang gampang. Mereka adalah kekuatan terbesar dari angkatan laut. Siapa yang melatihnya saat di angkatan laut? Coby sendiri – yang notabene berada di bawah asuhan Garp = posisinya sekarang belum menjadi admiral.

Kedua, siapa yang menyembuhkan Yorki? Dengan status Tree Fever sebagai penyakit misterius dan berbahaya, artinya tidak semua orang tahu bagaimana menyembuhkannya dan tidak tahu bahwa penyakit tersebut adalah Tree Fever. Bagaimana kemudian Yorki mendapakan bantuan? Bagaimana Yorkin bisa sembuh? Itulah yang kemudian menjadi pertanyaan lain dari teori tersebut. Tentu akan sangat menarik jika memang Green Bull sebenarnya adalah sosok yan gselama ini kita kenal. Tapi, apakah memang Green Bull adalah karakter lama atau karakter baru? Kita nantikan saja jawabannya ya Geeks!