Serial Hawkeye menjadi salah satu dari sekian banyak serial yang akan tayang di Disney+. Disutradarai oleh Jonathan Igla, serial ini akan mengeksplorasi lebih jauh latar belakang Hawkeye yang diperankan oleh Jeremy Renner. Serial ini juga akan menjadi debut karakter Kate Bishop yang diperankan oleh Hailee Steinfeld dan Echo yang diperankan oleh Alaqua Cox. Ada kemungkinan di serial ini juga sindikat penjahat internasional ‘Maggia’ akan muncul untuk pertama kali di MCU.

Maggia adalah sekelompok penjahat yang sangat kuat di Marvel Universe, dan di MCU, mereka pernah beberapa kali disinggung. Misalnya ketika Agen Carter menyinggung kelompok mafia yang sudah ada di tahun 1940-an. Maggia mempunyai banyak potensi yang dapat dimanfaatkan Marvel dalam waktu dekat ini, bisa jadi Marvel berencana untuk memunculkan Maggia di tayangan Disney+ yang akan datang, yaitu Hawkeye. Berikut alasan mengapa Maggia layak debut di serial Hawkeye nanti.

Maggia di Komik Marvel

Maggia adalah kekuatan paling kuat dalam kejahatan terorganisir di dunia. Mereka dibagi menjadi berbagai keluarga kriminal, yang masing-masing mengendalikan cabang sindikat mereka sendiri. Pertama kali muncul di The Avengers #13 pada tahun 1965, Maggia telah bersinggungan dengan banyak pahlawan, termasuk Spider-Man, Luke Cage, Iron Man, Daredevil, dan masih banyak lagi. Anggota Maggia seperti Count Nefaria, Hammerhead, Silvermane, Tombstone, dan Madame Masque telah menjadi dalang kejahatan yang berniat menjatuhkan para pahlawan dan geng saingan mereka.

Di komik, Maggia terbagi menjadi dua faksi yaitu keluarga Manfredi dan Nefaria. Dipimpin oleh kakek tua yang ambisius bernama Silvermane, keluarga Manfredi sering bentrok dengan Spider-Man. Sedangkan keluarga Nefaria yang dipimpin oleh Count Nefaria, mereka sering terlibat pertempuran melawan Avengers. Putrinya yang bernama Madame Masque, menjadi penerusnya di Maggia dan menjadi penjahat utama dengan kekuatannya sendiri.

Maggia di Serial Hawkeye

Sampai saat ini Marvel belum mengungkap siapa yang akan menjadi penjahat di serial Hawkeye, tetapi beberapa detail dapat mengarah kepada karakter penjahat yang nanti akan terlibat. Ada kemungkinan Madame Masque akan menjadi penjahat utama di serial tersebut. Hal tersebut masuk akal, mengingat baru-baru ini Madame Masque bertemu dengan ibu Kate Bishop di komik.

Selain Madame Masque, ada beberapa karakter yang akan muncul di serial Hawkeye nanti, misalnya penjahat Clown dan Tracksuit Draculas. Selain dua penjahat tersebut, bahkan ada satu karakter yang sudah dikonfirmasi pemerannya sekaligus serial solo spin-off-nya, yaitu Echo. Karakter tersebut diperankan oleh Alaqua Cox. Di komik, Echo adalah seorang pembunuh bayaran yang bekerja untuk mafia yang dipimpin oleh Kingpin.

Mengingat karakter penjahat seperti Echo, Tracksuit Draculas, dan Clown, sepertinya Hawkeye akan menghadapi kejahatan terorganisir. Maggia adalah salah satu kelompok kejahatan teroganisir terbesar dalam sejarah Marvel Comics.

Pemimpin Maggia dan MCU Kedepannya

Jika benar Maggia akan menjadi kelompok penjahat utama di serial Hawkeye, kelompok tersebut bisa dipimpin oleh seseorang yang berpengaruh. Mengingat Silvermane lebih dekat hubungannya dengan Spider-Man, posisi pimpinan lain bisa jatuh kepada Madame Masque, atau bahkan ayahnya yaitu Count Nefaria. Count Nefaria adalah seorang bangsawan yang haus kekuasaan dan mempunyai koneksi kriminal yang sangat besar. Dia sering melakukan eksperimen untuk membuat pasukannya bahkan dirinya menjadi lebih kuat.

Karena ukuran dan ruang lingkup organisasi yang luas, Maggia tidak terikat pada salah satu pahlawan super Marvel, dan hal tersebut bisa saja di adaptasi oleh MCU. Dengan kata lain, Maggia tidak hanya menjadi penjahat di serial Hawkeye. Maggia terdiri dari banyak keluarga kriminal, jika satu tumbang, yang lain bisa bangkit di tayangan MCU lainnya. Misalnya, di serialnya nanti, Hawkeye hanya berhasil mengalahkan Madame Masque, yang membuat ayahnya marah dan merencanakan kejahatan yang lebih besar.

Count Nefaria bersama anggota Maggia berpangkat tinggi lainnya bisa saja muncul di luar Hawkeye. Jika Echo di MCU memiliki hubungan dengan kelompok Maggia, kemungkinan Maggia akan menjadi fokus serial spin-off-nya nanti. Mereka juga bisa menjadi penjahat yang harus diatasi Moon Knight. Rumornya, Count Nefaria adalah salah satu karakter yang mungkin dimainkan Ethan Hawke di serial Moon Knight yang akan datang. Dengan begitu Maggia akan terus menjadi penjahat yang mengancam para pahlawan super di MCU kedepannya, bahkan di tiga serial sekaligus.