Ketika berbicara seri One Piece, franchise ini dikenal memiliki berbagai macam jenis buah iblis yang menjadi sumber kekuatan para karakter dalam ceritanya. Buah iblis sendiri adalah salah satu sumber kekuatan dalam cerita One Piece selain Haki. Buah iblis memiliki kekuatan misterius yang luar biasa, mulai dari tubuh karet Luffy sampai bentuk naga yang epik dari Kaido.

Salah satu buah iblis yang menarik dalam seri One Piece adalah buah iblis milik Eustass Kidd. Kidd dikenal memiliki kemampuan buah iblis yang mirip seperti magnet. Ketika kekuatan ini digunakan, Kidd akan mampu menarik benda apapun yang berbahan dasar besi, dan kemudian besi-besi yang terkumpul tersebut dia jadikan sebagai senjata untuk mengalahkan musuhnya.

Sejak pertama kali Kidd muncul di arc Sabaody, kita masih belum mengetahui apa sebenarnya nama buah iblis milik Eustas Kidd tersebut. Namun, sepertinya misteri tentang buah iblis Kidd tersebut akhirnya terpecahkan. Dalam kolom SBS terbaru volume 99, Eiichiro Oda akhirnya mengungkapkan apa nama buah iblis yang menjadi milik Eustass Kidd.

ImageSeorang fan bertanya kepada Oda Sensei, “di volume 98 kau mengungkapkan nama buah iblis milik Kaido, tetapi bisakah kau beri tahu kami apa nama buah iblis milik Kidd?!” Oda Sensei kemudian menjawab baha buah iblis milik Kidd adalah Jiki Jiki no Mi alias Magnet Magnet Fruit. Dan menurut Oda buah iblis tersebut membuat Kidd bisa memanipulasi besi dengan kekuatan magnet.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Yang menarik dari jawaban Oda Sensei adalah Oda sepertinya lupa untuk memberikan penjelasan mengenai buah iblis dari Kidd ini. Meskipun begitu, Oda sendiri berjanji bahwa dia akan memberikan penjelasan mengenai buah iblis Jiki Jiki no Mi ini di cerita selanjutnya. Setelah sekian lama menjadi misteri, rasanya sekarang menjadi waktu yang tepat untuk kemudian mengungkapkan nama buah iblis tersebut.

Bagaimana Oda mengungkapkan buah iblis Kidd sekarang dirasa menjadi waktu yang tepat, karena saat ini Kidd sedang menghadapi sebuah tantangan yang besar. Dalam cerita manganya, Kidd saat ini sedang menghadapi Big Mom bersama dengan Trafalgar Law seperti diperlihatkan di chapter 1014 dan 1015. Kekuatan buah iblis Jiki Jiki no Mi berhasil membuatnya setara dengan para Yonko untuk saat ini. Namun, sepertinya dia tetap membutuhkan bantuan untuk bisa menang melawan Big Mom.

Dunia Games op Twitter: "Ada bocoran nih berupa bentuk dari Gasha Gasha no Mi, buah iblis yang dimakan Douglas Bullet di One Piece Stampede! Mirip Eustass Kid? https://t.co/nTmlsrF0fX… https://t.co/GJtscYG5Kk"Berbicara mengenai Jiki Jiki no Mi atau buah iblis milik Kidd ini, Geeks mungkin sudah tahu bahwa ada kemiripan buah iblis tersebut dengan Gasha Gasha no Mi milik Douglas Bullet. Bullet merupakan musuh utama dalam film layar lebar One Piece: Stampede yang dirilis pada 2020 kemearin. Berdasarkan cerita di filmnya, Bullet merupakan salah satu mantan anak buah Roger.

Buah iblis Gasha Gasha no Mi diperlihatkan mirip seperti Jiki Jiki no Mi, dimana Bullet akan menarik berbagai benda berbahan dasar besi atau baja. Yang membedakan Jiki Jiki no Mi dengan Gasha Gasha no Mi adalah buah iblis milik Douglas Bullet bisa dibentuk menjadi apapun. Misalnya menjadi kapal selam, tank, kendaraan tempur, atau apa pun yang memang diinginkan dan dibutuhkan oleh Bullet.

Jiki Jiki no Mi tidak bisa melakukan hal seperti Gasha Gasha no Mi. Satu-satunya bentuk yang bisa dibuat dari Jiki Jiki no Mi adalah kotak besi untuk mengurung Zeus. Selama ini Kidd menggunakan Jiki Jiki no Mi untuk mengumpulkan besi yang ada dan menjadikannya semacam “sarung tangan” untuk menghadapi musuh. Atau melempar mereka dengan teknik repel.